Jelang Pilkada 2024, Bacagub NTB Lalu Muhamad Iqbal Bertemu Kaesang

Mantan Dubes Turki ini mengungkapkan, diskusi bersama Kaesang cukup menyenangkan.

oleh Tim News diperbarui 03 Jul 2024, 21:40 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2024, 20:55 WIB
Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Muhamad Iqbal bertemu Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep (Istimewa)
Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Muhamad Iqbal bertemu Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Muhamad Iqbal bertemu Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep. Pertemuan antara keduanya berlangsung engan hangat.

"Kita diskusi mengenai potensi dan masa depan NTB," kata Lalu Muhamad, Rabu (3/7).

Mantan Dubes Turki ini mengungkapkan, diskusi bersama Kaesang cukup menyenangkan. Menurutnya, sebagai politisi muda Putra Bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini cukup out the box.

"Mungkin karena sama-sama baru. Saya pendatang baru di dunia politik dengan latar belakang teknokrat. PSI juga pendatang baru di dunia politik dan dikelola oleh anak-anak muda yang teknokratik," ungkapnya.

Ia cukup terkejut karena Ketum PSI tersebut sangat paham NTB. Termasuk segala potensinya juga disinggung. Hal tersebut kemudian menunjukkan, kalau Provinsi NTB telah mendapat atensi dari pusat.

"Ya, tentu menjadi semangat buat saya ketika Provinsi NTB mendapat atensi," ujarnya.

Dalam pertemuan ini, lanjut Iqbal, ia ditanya tentang kemungkinan koalisi dengan PSI. Menurutnya, koalisi dengan PSI tidak terhindarkan.

"Karena saya melihat meskipun mereka partai baru tapi punya keinginan kuat untuk ikut membangun Indonsia dari daerah. Karenanya mereka juga ingin terlibat sebagai pendukung dalam pilkada mendatang," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Surat Tugas

Seperti diketahui, Bakal Calon Gubernur NTB ini sebelumnya sudah mendapat surat tugas dari Partai Demokrat dan PAN. Iqbal pun dikabarkan dan disebut-sebut bakal mendapat dukungan dari Partai Gerindra dan PBB.

Tambahan partai diprediksi bakal bertambah seiring langkah Iqbal menggandeng Indah Dhamayanti Putri (IDP) sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur NTB. Bupati Bima dua periode tersebut adalah politisi Partai Golkar yang memiliki 10 kursi di Parlemen Udayana.

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya