Gerindra soal Pilgub Jakarta: Mungkin 1-2 Pekan Makin Jelas Arahnya

Kemungkinan akan ada arah yang jelas terkait Pilgub Jakarta pada satu atau dua pekan mendatang.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 10 Jul 2024, 12:22 WIB
Diterbitkan 10 Jul 2024, 11:51 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman (Liputan6.com/ Delvira Hutabarat)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, partainya terus berkomunikasi dengan partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) terkait sosok yang akan diusung di Pilgub Jakarta.

"Ya sekarang masih terus dibicarakan berbagai kemungkinan," kata Habiburokhman, kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/7).

Dia menyebut, kemungkinan akan ada arah yang jelas terkait Pilgub Jakarta pada satu atau dua pekan mendatang.

"Kita lihat nantilah ya mungkin seminggu, dua minggu ini semoga semakin jelas arahnya," jelas dia.


Gerindra Tengah Bicarakan Skema Cagub-cawagub untuk Jakarta, Termasuk Wacana Anies-Kaesang

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman merespons soal ketertarikan PKS dengan pasangan Anies Baswedan-Kaesang Pangarep di Pilgub Jakarta.

Dia menyebut, Partai Gerindra masih terus menggodok skema-skema sosok yang akan diusung menjadi calon gubernur-calon wakil gubernur. Termasuk, duet Anies-Kaesang.

"Pilgub apakah nanti akan mendorong Anies-Kaesang atau seperti apa, kami menunggu saja partai Gerindra. Kami juga dalam proses sedang mencari sosok yang tepat sebagai cagub dan cawagub DKI Jakarta," kata dia, kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/7).

Selain itu, Partai Gerindra tidak memiliki kursi yang cukup untuk mengusung cagub-cawagub sendiri. Sehingga, pihaknya juga membangun komunikasi dengan partai lain terutama dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Kami tidak memiliki cukup kuota untuk maju sendiri, karena itu kami akan terus membicarakan berbagai skema, berbagai kemungkinan dengan partai-partai politik lain terutama teman-teman KIM," ujar dia.


Pasangan Menarik

Sebelumnya, Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, menilai jika Anies Baswedan dan Kaesang Pangarep menarik untuk dipasangkan maju Pilgub DKI.

“Ya sangat menarik, tetapi semua kan dalam rangka kalau di PKS itu harus diputuskan dalam musyawarah dalam Dewan Pengurus Tingkat Pusat (DPTP),” kata Syaikhu, usai bertemu Kaesang di DPP PKS Jakarta, Senin (8/7).

Sumber: Alma Fikhasari/Merdeka.com

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya