Abdul Harris Bobihoe Terima Surat Tugas dari Gerindra untuk Pilkada Kota Bekasi

Ketua DPC Gerindra Kota Bekasi, Tahapan Bambang Sutopo mengatakan, pascapenerbitan surat tugas, pihaknya fokus melakukan konsolidasi ke seluruh jajaran untuk memperkuat sinergitas.

oleh Bam Sinulingga diperbarui 24 Jul 2024, 20:21 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024, 20:19 WIB
Gerindra
Ketua DPC Gerindra Kota Bekasi, Tahapan Bambang Sutopo menunjukkan surat tugas dari DPP untuk Abdul Harris Bobihoe sebagai calon wali kota atau wakil wali kota di Pilkada Kota Bekasi 2024. (Bam Sinulingga/Liputan6.com)

Liputan6.com, Bekasi - - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra mengeluarkan surat tugas kepada Abdul Harris Bobihoe sebagai bakal calon wali kota di Pilkada Kota Bekasi 2024.

Surat tugas dengan nomor 07-0200/TGS-PILKADA/DPP-GERINDRA/2024 itu ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani, Selasa, 23 Juli 2024.

Adapun surat tugas tersebut berisi perintah untuk berkoordinasi dengan pengurus, mulai dari DPD, DPC, PAC hingga pimpinan ranting Partai Gerindra untuk menyusun upaya pemenangan.

Selain itu, mengerjakan tugas untuk menaikkan popularitas dan elektabilitas calon kepala daerah dan partai. Melengkapi partai koalisi untuk memenuhi persyaratan minimal 20 persen kursi DPRD, juga melengkapi pasangan bacalon yang dapat menunjang pemenangan.

DPP memberikan batas waktu untuk Harris melengkapi partai koalisi dan pasangan bacalon, dan akan mengevaluasi jika belum terpenuhi.

Ketua DPC Gerindra Kota Bekasi, Tahapan Bambang Sutopo mengatakan, pascapenerbitan surat tugas, pihaknya fokus melakukan konsolidasi ke seluruh jajaran untuk memperkuat sinergitas.

"Pastinya konsolidasi ke seluruh jajaran, baik itu DPD, DPC sendiri (sebagai) pengurus, PAC, ranting dan seluruh sayap-sayap partai yang ada. Harapan kami bukan hanya sebatas itu, tapi juga seluruh kumpulan masyarakat yang ada di Kota Bekasi," ujar Bambang, Rabu (24/7/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


PKB-PSI Dikabarkan Merapat

Menurutnya, selain menjalin koalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) juga dikabarkan akan merapat, sehingga memenuhi jumlah minimal kursi di DPRD.

"Kalau kursi Insya Allah PSI sudah clear, terus sama kami maupun juga PKB. (Untuk posisi bisa jadi) wakil atau wali kotanya, (sifatnya) situasional," tandasnya.

(Bam Sinulingga)

 

Infografis Kilas Balik Satgas Nusantara Amankan Pilkada hingga Pilpres. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Kilas Balik Satgas Nusantara Amankan Pilkada hingga Pilpres. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya