PSI Serahkan Rekomendasi 16 Calon Kepala Daerah, Berikut Daftarnya

Para calon bupati-wakil bupati dan calon wali kota-wakil wali kota yang diusung PSI datang langsung untuk menerima surat rekomendasi. Beberapa petinggi PSI ikut menghadiri proses penyerahan surat rekomendasi tersebut.

oleh Tim News diperbarui 26 Jul 2024, 21:24 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2024, 16:47 WIB
Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyerahkan Surat Keterangan (SK) Rekomendasi Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Paniai, Papua Tengah, atas nama Hanok Herison Pegiai dan Hengki Kudiai (Istimewa)
Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyerahkan Surat Keterangan (SK) Rekomendasi Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Paniai, Papua Tengah, atas nama Hanok Herison Pegiai dan Hengki Kudiai (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, telah menyerahkan Surat Keterangan (SK) Rekomendasi Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati untuk daerah-daerah di Indonesia.

Putra Bungsu Jokowi ini mengatakan partainya berharap jika kader-kadernya terpilih kelak, mereka bisa memperjuangkan apa yang menjadi nilai-nilai PSI.

"Semoga para calon kepala daerah ini mampu mensejahterakan dan membawa kebahagiaan kepada masyarakat," tutur Kaesang Pangarep di Gedung DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis, 24 Juli 2024.

Suami Erina Gudono ini berpesan agar para calon Kepala Daerah Optimistis memenangkan Pilkada di wilayah masing-masing.

"Selamat berjuang," tegas Kaesang.

"Kepada para calon yang kami berikan rekomendasi, kami atas nama DPP PSI ingin mengucapkan selamat berjuang," sambung Wakil Ketua Umum PSI, Andy Budiman.

Para calon bupati-wakil bupati dan calon wali kota-wakil wali kota yang diusung PSI datang langsung untuk menerima surat rekomendasi. Beberapa petinggi PSI ikut menghadiri proses penyerahan surat rekomendasi tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bangga

Sementara itu, Hanok Herison Pegiai dan Hengki Kudiai, yang merupakan Calon Bupati dan Wakil Bupati Paniai, Papua Tengah, bangga pihaknya mendapatkan kepercayaan dari Kaesang Pangarep dan PSI.

"Saya sangat senang sekali langsung bisa bertatap muka dengan pucuk pimpinan tertinggi PSI. Pak Kaesang pemimpin muda yang saat ini banyak di banggakan di kalangan anak muda nusantara," kata Hanok Herison Pegiai, Calon Bupati Paniai.

Hanok mengatakan dalam gelaran Pilkada 2024 ini pihaknya mengusung jargon 'Awetako Enaa Agapida' yang artinya Kabupaten Paniai Hari Esok Harus Lebih Baik.

"Siapkan anak muda hari esok lebih baik, PSI merupakan partai anak muda yang mendukung saya dan Pak Hengki yang merupakan calon pemimpin muda juga," tambahnya.

Hanok yang merupakan pengusaha sukses ini bertekad memenangkan Pilkada di Kabupaten Paniai.

"Saya selama ini bergerak di bidang pemberdayaan masyarakat terutama soal industri kopi di Paniai dan di beberapa wilayah di Provinsi Papua Tengah, mulai dari budidaya kopi hingga proses menjual dan masuk pasar nasional," paparnya.

Hanok akan memfokuskan program-program unggulan bagi generasi milenial baik itu di bidang pendidikan, ekonomi, sosial, budaya dan pariwisata.

"Fokus ke anak-anak muda ya dan kita koneksikan dengan proses market, sehingga bisa berkembang dan maju untuk pembangunan di Kabupaten Paniai," paparnya.

Wilayah Kabupaten Paniai termasuk dataran tinggi sehingga buah-buahan dan sayur-sayuran pun tumbuh subur.

"Di wilayah kami ini bisa tumbuh wortel, sayur-sayuran dan pengelolaannya itu bisa dikoneksikan dengan kabupaten di sekitarnya, sehingga kami berharap semua potensi yang ada di Kabupaten Paniai baik Sumber Daya Alam (SDA) maupun Sumber Daya Manusianya (SDM) bisa dioptimalkan dan berjalan dengan baik," pungkas Hanok Herison Pegiai.


Daftar Calon

Berikut daftar bakal calon bupati-wakil bupati dan calon wali kota-wakil wali kota yang diusung PSI:

1. Lalu Muhamad Iqbal dan Indah Dhamayanti Putri – Calon Wakil Gubernur dan Wakil Gubernur NTB

2. Rudy Mas’ud dan Seno Aji – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur

3. Romi Haryanto dan Saniatul Lativa – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi

4. Muhamat Marasabessy – Calon Bupati Maluku Tengah

5. Rusihan Jafar – Calon Bupati Halmahera Selatan

6. Steward Leopold Luis Soentpiet – Calon Bupati Halmahera Utara

7. Peniel Waker dan Saulinus Murib – Calon Bupati dan Wakil Bupati Puncak

8. Melky Jakhin Pangemanan – Calon Bupati Minahasa Utara

9. Ever Dowansiba – Calon Bupati Pegunungan Arfak

10. Hermus Indou dan Mugiyono – Calon Bupati dan Wakil Bupati Manokwari

11. dr. Asluchul Alif – Calon Bupati Gresik

12. Marsul Kasmy dan Basiran – Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti

13. Pancani Gandrung dan Raran – Calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur

14. Hanok Herison Pegiai dan Hengki Kudiai – Calon Bupati dan Wakil Bupati Paniai

15. Budi Rustandi dan Nur Agis Aulia – Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang

16. Helldy Agustian dan Alawi Mahmud – Calon Wali Kota dan Wakil Kota Cilegon

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya