Ridwan Kamil Berencana Temui Anies-Ahok: Sudah Kirim Pesan untuk Cocokan Waktu

Ridwan Kamil (RK) mengungkapkan rencananya untuk segera bertemu dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Anies Baswedan. Namun, hingga saat ini, jadwal pertemuan belum dapat disesuaikan.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 14 Sep 2024, 16:36 WIB
Diterbitkan 14 Sep 2024, 16:36 WIB
Tampil Kompak, Ridwan Kamil dan Suswono Siap Jalani Pemeriksaan Kesehatan
Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono saat tiba untuk menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan, Jakarta, Jumat (30/8/2024). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (RK) mengaku optimis bisa bertemu dengan para mantan gubernur Jakarta. Tercatat, sudah ada dua yang ditemuinya, yakni Fauzi Bowo (Foke) dan Sutiyoso alias Bang Yos.

“Komunikasi-komunikasi dengan mantan gubernur Jakarta juga sudah dilakukan, Pak Foke sudah, Bang Yos sudah,” kata RK di Markas PKS Jakarta Pusat, Kemayoran, Sabtu (14/9/2024).

RK mengaku, dalam waktu dekat dirinya juga akan bertemu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Anies Baswedan. Namun memang sampai hari ini waktunya belum cocok. 

“Sudah kirim pesan ke Pak Ahok, Pak Anies untuk mencocokan waktunya, tapi tanggal tepat belum ada,” jelas RK.

Sebelumnya diberitakan, Bakal Calon Wakil Gubernur Jakarta, Suswono, mengungkapkan bahwa Ridwan Kamil telah menjalin komunikasi dengan Anies Baswedan.

Menurut Suswono, komunikasi tersebut dilakukan melalui aplikasi pesan WhatsApp untuk mengatur jadwal pertemuan antara keduanya.

"(Komunikasi dengan Anies) Insya Allah pak Ridwan Kamil sudah ada WA-WA-an," kata Suswono kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2024).

Meski begitu, belum diketahui kapan waktu pertemuan antara dua mantan gubernur tersebut.

"Nanti, nunggu waktu dan respon dari beliau (Anies)," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tanggapi Soal Isu Penolakan Pasangan RIDO

Bakal calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil usai bersilaturahmi ke Kantor DPW PKS di Kemayoran, Jakarta Pusat.
Bakal calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil usai bersilaturahmi ke Kantor DPW PKS di Kemayoran, Jakarta Pusat. (Liputan6.com/Radityo Priyasmoro)

Dalam kesempatan tersebut, Suswono turut menanggapi isu penolakan terhadap pasangan Ridwan-Suswono (RIDO) di Jatinegara, Jakarta Timur. Ia menegaskan bahwa informasi tersebut tidak benar.

"Itu tidak benar. Itu framing aja. Wong saya sudah cek ke Pak RK, bener ditolak? 'Enggak. Orang dia selfie sama saya. Saya sudah cek ke Pak Ridwan Kamil, bener? Ditolak?', 'enggak orang abis itu dia malah selfie sama saya' katanya," tegas Suswono.

Dia juga menyebutkan bahwa saat acara di Mbah Priuk, tidak ada penurunan dukungan atau tindakan negatif lainnya.

"Waktu di Mbah Priuk, juga dia sambutan sampai penuh, nggak ada disuruh-suruh turun gitu. Jadi tolonglah bikin suasana yang damai, yang nyaman demokrasi," pungkasnya.


Ridwan Kamil Janji Lanjutkan Kebijakan Anies Gratiskan Tarif JakLingko

Sebelumnya, Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jakarta Ridwan Kamil (RK) mengaku akan melanjutkan kebijakan Anies Rasyid Baswedan semasa menjadi gubernur. Salah satunya yakni menggratiskan angkutan umum JakLingko.

"(JakLingko tetap gratis), semua yang baik dari Pak Anies saya pertahankan," kata RK kepada wartawan di Jakarta, Minggu (1/9/2024).

Tak hanya program yang Anies pernah buat dan laksanakan, mantan Gubernur Jawa Barat ini juga akan menjalankan program yang pernah dilakukan Gubernur Jakarta sebelumnya seperti Joko Widodo (Jokowi).

"Jadi jangan membentur-benturkan perbedaan, yang baik dari Pak Jokowi dilanjutkan, yang baik dari Pak Anies dilanjutkan," ujarnya.

"Kalau terpilih ya yang dari Pak Ahok dilanjutkan, yang baik dari Pak Heru dilanjutkan," sambungnya.

Mantan Wali Kota Bandung ini menegaskan, programnya nanti tidak akan ada yang berbeda dari gubernur-gubernur sebelumnya. Termasuk tarif JakLingko yang tetap gratis.

"Tidak ada yang berbeda sendiri, semua adalah keberlanjutan," ucap RK memungkasi.

Infografis KIM Plus Usung Duet Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. (Foto: Liputan6.com)
Infografis KIM Plus Usung Duet Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. (Foto: Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya