Ditegur Ibu Usai Luruskan Rambut, Gadis Bone Minum Racun

Si anak nekat meluruskan rambut alias rebonding meski sang ibu melarang.

oleh Fauzan diperbarui 03 Nov 2016, 22:25 WIB
Diterbitkan 03 Nov 2016, 22:25 WIB
Gak Nyangka, Ternyata 5 Minuman Ini Ampuh Menangkal Racun
Ilustrasi racun.

Liputan6.com, Bone - Hanya karena ditegur ibunya setelah meluruskan rambut, seorang gadis warga Dusun Ulu Salo, Desa Pattuku Limpoe, Kecamatan Lapri, Kabupaten Bone,Sulawesi Selatan menenggak racun serangga.

Adalah Sukarni (19) yang nekat hendak mengakhiri hidupnya sendiri pada Rabu, 2 November 2016, setelah sang ibu menasehatinya usai rebonding di sebuah salon.

"Iya memang betul kemarin ada remaja yang mencoba bunuh diri dengan cara meminum racun," kata Kapolsek Lapri, AKP Andi Zainuddin kepada Liputan6.com.

Awalnya, kata Zainuddin, ibunya tersebut melarang si anak untuk meluruskan rambutnya. Namun karena sangat menginginkan rambutnya menjadi lurus, ia nekat tetap pergi ke salon.

"Sepulang dari salon, ia (Sukarni) dinasehati dan kena marah. Karena jengkel dimarahi dan diberi nasehat, ia malah nekat meminum racun serangga," ujar Zainuddin.

Ibu Sukarni sempat berusaha merebut wadah racun yang digunakan oleh Sukarni untuk menenggak racun. Namun, racun terlanjur masuk ke dalam mulut Sukarni dan tertelan.

"Sempat muntah-muntah, ia segera dilarikan ke Puskesmas terdekat dan nyawanya berhasil diselamatkan. Binmas tadi sidang cek kondisinya sudah sehat sekarang," kata Zainuddin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya