Gangguan Jiwa Kambuh, Pria Klaten Tewaskan Ibu Kandung

Tidak ada warga yang mengetahui peristiwa pembunuhan ini karena tengah menghadiri acara syukuran di salah satu rumah warga.

diperbarui 30 Apr 2018, 23:06 WIB
Diterbitkan 30 Apr 2018, 23:06 WIB
Ilustrasi Pembunuhan (iStock)
Ilustrasi Pembunuhan (iStock)

Klaten - Kasus pembunuhan sadis terjadi di Klaten. Pelakunya merupakan seorang pria dengan gangguan jiwa. Mirisnya, korban pembunuhan itu adalah ibu kandung pria asal Klaten itu.

Peristiwa memilukan terjadi di Dusun Pepe, Desa Pepe, Kecamatan Ngawen, Minggu, 29 April 2018, malam. Budi Dwiyanto (33) yang diketahui mengalami gangguan jiwa diduga telah tega membunuh ibu kandungnya sendiri, Juwariyah (60) di kediamannya sekitar pukul 21.00 WIB.

Kejadian baru diketahui warga setengah jam berselang. Sebab, pada saat kejadian, seluruh warga sedang menghadiri syukuran kelahiran bayi di desa setempat. Pertama kali pembunuhan diketahui suami korban yang juga ayah terduga pelaku, Rohmat (60) yang baru pulang dari acara syukuran.

"Di tengah-tengah acara, Rohmat sempat pulang ke rumah. Mungkin dia merasakan jika ada sesuatu. Ternyata saat balik ke tempat acara, Rohmat berteriak-teriak minta tolong warga," jelas Supardi, 57, tetangga korban kepada Jawa Pos Radar Solo.

Sontak, warga langsung berhamburan menuju rumah korban. Warga mendapati terduga pelaku pembunuhan sedang duduk di teras rumah. Sedangkan, korban dalam posisi telentang di ruang tamu dengan kondisi bersimbah darah.

 

Baca berita menarik lainnya dari JawaPos.com di sini.

 


Sempat Menyesali

Ilustrasi Pembunuhan
Ilustrasi Pembunuhan (iStockphoto)

Terduga pelaku sendiri mengaku sudah memenggal leher ibunya hingga terputus menggunakan golok. Warga pun berhasil mengamankan terduga pelaku dengan mengikatnya di pohon tak jauh dari rumah.

Terduga pelaku selama ini tinggal bersama kedua orangtuanya. Warga mengenal sosok Budi yang menderita gangguan jiwa ini sering kambuh. Beberapa kali Budi melakukan percobaan bunuh diri saat kambuh.

"Budi dalam keadaan sadar. Saat ditanya warga dia sempat mengaku meyesali perbuatannya sudah membunuh ibu kandungnya sendiri. Warga langsung melaporkan kejadian ini ke polisi," jelas Supardi.

Mendapati laporan, jajaran Satreskrim Polres Klaten segera mendatangi lokasi. Melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta membawa korban ke RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten. Sedangkan, pelaku diamankan pihak kepolisian dan dibawa ke RSJD Dr. R.M Soedjarwadi Klaten untuk pemeriksaan lebih lanjut.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya