Sumsel Dapat Bantuan 50 Unit Motor Operasional Asian Games 2018

Asian Games 2018 di Palembang dilengkapi dengan berbagai jenis kendaraan operasional yang disiapkan di komplek Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

oleh Nefri Inge diperbarui 27 Jul 2018, 10:03 WIB
Diterbitkan 27 Jul 2018, 10:03 WIB
Sumsel Dapat Bantuan 50 Unit Motor Operasional Asian Games 2018
Kepala Astra Motor Sumsel Ronny Agustinus menyerahkan secara simbolis 50 unit kendaraan operasional Asian Games ke Gubernur Sumsel Alex Noerdin (Dok. Humas Astra Motor Sumsel / Nefri Inge)

Liputan6.com, Palembang - Persiapan perhelatan Asian Games 2018 yang kurang dari satu bulan semakin matang. Selain venue yang pengerjaannya dikebut, kendaraan operasional juga sudah disiapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

PT Astra Internasional menyerahkan 50 unit sepeda motor New Honda PCX yang merupakan keluaran terbaru. Penyerahan secara langsung dilakukan pada hari Senin, 23 Juli 2018.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, bantuan 50 unit kendaraan ini sangat membantu panitia untuk mobilisasi di kawasan JSC Palembang, terlebih saat aktivitas padat.

"Sebagai Official Pestige Partner Asian Games 2018, PT Astra Internasional mempunyai itikad baik untuk membantu dan menyukseskan Asian Games 2018,” katanya kepada Liputan6.com, Kamis, 26 Juli 2018.

Kepala Wilayah Astra Motor Sumsel Ronny Agustinus mengungkapkan, 50 unit sepeda motor ini merupakan salah satu bantuan kendaraan untuk mobilisasi panitia penyelenggara Asian Games 2018 di Palembang.

"Dengan meminjamkan 50 unit motor New Honda PCX ini, menjadi salah satu bentuk dukungan kami terhadap even besar di Sumsel. Kendaraan ini bisa digunakan selama kegiatan berlangsung," ungkapnya.

Komplek Asian Games 2018 di Sumsel, juga akan difasilitasi berbagai jenis kendaraan operasional, seperti 50 unit bus dari Inasgoc dan Hydrogen Car yang merupakan bantuan dari Norwegia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bantuan Kendaraan Lainnya

Sumsel Dapat Bantuan 50 Unit Motor Operasional Asian Games 2018
Gubernur Sumsel Alex Noerdin mencoba New Honda PCX yang akan digunakan untuk kendaraan operasional selama even Asian Games 2018 di Palembang berlangsung (Dok. Humas Astra Motor Sumsel / Nefri Inge)

Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumsel Nelson Firdaus, bantuan bus dari Inasgoc kemungkinan akan sampai pada Minggu pertama atau kedua pada bulan Agustus 2018.

"Ini kendaraan yang diperbantukan Inasgoc untuk pelaksanaan Asian Games 2018. Jadi akan digunakan untuk melayani para klien," katanya.

Sedangkan, bantuan Hydrogen Car dari Norwegia sendiri, hingga saat ini masih belum dipastikan kapan sampainya. Sebelumnya, Nelson Firdaus mengatakan sekitar bulan Juni 2018, kendaraan bantuan dari Norwegia akan sampai ke Palembang.

Ada 10 unit Hydrogen Car yang akan dihadirkan, yaitu delapan jenis sedan merek Renault, satu sedan merek Audy, dan satu unit mobil bertingkat atau Double Decker. Khusus Double Decker bisa ditumpangi antara 80-100 orang.

Sedangkan, dua jenis kendaraan sedan ini, hanya bisa memuat 4 orang. Untuk pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) yang diganti Hydrogen Fuel, masih akan menunggu tim teknisi dari Norwegia.

"Kita belum tahu jadwal kedatangannya," ucapnya singkat.

Simak video pilihan berikut ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya