Top 3 Berita Hari Ini: Ibu Lempar Anak Saat Gempa Lombok, Kok Bisa?

Top 3 berita hari ini, awalnya, sang ibu sedang menyusui bayinya. Saat gempa terjadi malam itu, sang ibu seakan melihat bayinya adalah kardus barang.

diperbarui 29 Agu 2018, 02:00 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2018, 02:00 WIB
Pengungsi gempa Lombok (Liputan6.com/Sunariyah)
Pengungsi gempa Lombok (Liputan6.com/Sunariyah)

Lombok - Top 3 berita hari ini, gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) tak hanya menyisakan kisah duka. Kepanikan akibat kekuatan lindu yang mencapai magnitudo 7, pada Minggu, 29 Juli 2018 membuat seorang anak lupa menyelamatkan kepada orangtuanya.

Saking takutnya, dia langsung melarikan diri dengan meninggalkan kedua orangtuanya yang lumpuh. 

Seorang ibu juga melakukan hal serupa. Maksud hati hendak menyelamatkan barang dari dalam rumah, dia malah melempar bayinya ke luar rumah lantaran terlempar bersama barang yang hendak diselamatkan.

Saat gempa terjadi malam itu, sang ibu seakan melihat bayinya adalah kardus barang.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

 

1. Tak Hanya Anak Lupa Orangtua, Gempa Lombok Juga Bikin Ibu Lempar Anaknya

Korban Jiwa Gempa Lombok Terus Bertambah, Kini Mencapai 436 Orang (Foto: Sutopo Purwo Nugroho)

Agus Harianto, menjadi bagian dari Relawan Indonesia (Relindo) Kalbar yang membantu korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Keadaan di Lombok saat itu sangat miris. Untuk berbelanja saja harus ke Mataram karena di Lombok Utara sudah tidak ada yang bisa dibeli untuk dimakan.

Namun, pengalaman Rian dan rekan-rekan paling membekas pada 19 Agustus 2018. Sekitar pukul 11.00 waktu setempat, terjadi gempa berkekuatan magnitudo 5. Warga pun panik. Bahkan, gempa itu mulai mendekati Gunung Rinjani.

Kepanikan tersebut bahkan membuat seorang anak lupa menyelamatkan kedua orangtuanya.

Selengkapnya...

2. Kisah Pasangan Suami Istri Peraih Medali Emas Pencak Silat Asian Games

Sang ibunda Mairina Nawi (tengah), berfoto bersama anak dan mantunya, Iqbal dan Sarah, setelah keduanya berhasil merebut mendali emas pada ajang Asian Games 2018 di Jakarta. (Mairina Nawi for Times Indonesia)

Ada yang unik dalam ajang Asian Games kali ini, yakni di cabang olahraga pencak silat. Peraih medali emas merupakan pasangan suami istri. 

Meraih medali emas pada Asian Games 2018 ini tak lepas dari didikan, dukungan, dan doa kedua orangtuanya, Marjuki dan Mairina Nawi.

Marjuki mengaku saat melihat langsung pertandingan yang dimainkan anaknya, dia masih merasa tak percaya jika anaknya berhasil melewati laga pamungkas itu. Pasalnya, Iqbal sempat ketinggalan angka pada 2,5 ronde dari 3 ronde yang dimainkan.

Selengkapnya...

3. Keraton Yogya Dibangun di Atas Cangkang Kura-Kura, Kok Bisa?

Kraton Yogyakarta. (Foto : Liputan6.com/krjogja.com/Ivan Aditya)

Keraton Yogyakarta didirikan bukan asal bangun saja. Dalam pendiriannya, berbagai tahapan secara spiritual dilakukan seperti yang dilakukan masyarakat Jawa.

Jika dilihat, permukaan tanah yang kini dijadikan tempat berdiri bangunan Kraton Yogyakarta merupakan gundukan yang lebih tinggi dibanding permukaan tanah di sekitarnya. Orang Jawa menyebut posisi ini sebagai Bathok Bulus atau cangkang kura-kura.

Letak seperti ini akan membuat Kraton Yogyakarta terhindar dari banjir meski hujan deras mengguyur.

Selengkapnya...

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya