Polisi Tangkap 3 Remaja Gorontalo yang Pelesetkan Lagu Aisyah Istri Rasulullah

Kepolisian Polres Gorontalo menangkap tiga remaja penista Nabi Muhammad dengan plesetkan lagu Aisyah Istri Rasulullah.

oleh Arfandi Ibrahim diperbarui 07 Mei 2020, 15:06 WIB
Diterbitkan 07 Mei 2020, 15:00 WIB
Penista Nabi Muhammad
Kepolisian Polres Gorontalo menangkap tiga remaja penista Nabi Muhammad yang membuat geger jagat media sosial. (Liputan6.com/ Arfandi Ibrahim)

Liputan6.com, Gorontalo - Kepolisian Polres Gorontalo menangkap tiga remaja penista Nabi Muhammad yang membuat geger jagat media sosial.

Remaja yang diamankan itu masing-masing perempuan berinisial AAR (21) yang menyanyikan lagu, laki-laki RA (21) yang berjoget-joget sambil menggunakan handuk, dan FYA (19) yang juga berada di dalam video tersebut.

Ketiga remaja itu merupakan warga Kelurahan Leato Utara, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo,

Tiga remaja itu mengunggah video berisi lagu Aisyah Istri Rasulullah dan mengganti liriknya menjadi, 'Aisyah romantisnya cintamu dengan Babi, dengan Babi kau pernah bermain nae nae puru, kau istri tercinta yang hemhemhem'. Video itu pun viral di media sosial dan bikin geram banyak orang yang melihat. 

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Desmont Harjendro, saat dikonfirmasi Kamis (7/5/2020), membenarkan pihaknya telah mengamankan tiga orang dalam video berdurasi 29 detik tersebut, lantaran video tersebut berpotensi mengundang konflik.

"Karena sudah beredar dan menuai banyak kecaman, untuk menghindari konflik kami segara amankan mereka," tuturnya.

Menurut pengakuan ketiga pelaku, video yang diunggah di status Whatsapp pada 6 Mei 2020 itu hanya sebagai bahan candaan belaka. Mereka juga mengaku tidak tahu mengapa video tersebut sudah beredar di Facebook.

"Setelah mengambil video itu, kemudian langsung dijadikan status WhatsApp hingga sekitika viral," ungkapnya.

Kini ketiga penista Nabi Muhammad itu masih berada di Polres Gorontalo Kota untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Kita selidiki motif mereka dan lakukan pembinaan agar menjadi pelajaran bagi semua orang, untuk lebih bijak dalam menggunakan sosial media," kata Desmont menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya