Santai di Teras, Warga Sangihe Dikejutkan Ledakan dari dalam Rumah

Kurang lebih 1 jam kemudian, api berhasil dipadamkan dengan bantuan masyarakat dan kendaraan mobil tangki dari BPBD Kepulauan Sangihe dan PDAM Kepulauan Sangihe.

oleh Yoseph Ikanubun diperbarui 03 Okt 2020, 12:00 WIB
Diterbitkan 03 Okt 2020, 12:00 WIB
Peristiwa kebakaran menimpa sebuah rumah milik Keluarga Manossoh-Parimalang di Kelurahan Manente RT 09, Kecamatan Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulut.
Peristiwa kebakaran menimpa sebuah rumah milik Keluarga Manossoh-Parimalang di Kelurahan Manente RT 09, Kecamatan Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulut.

Liputan6.com, Manado - Peristiwa kebakaran menimpa sebuah rumah milik Keluarga Manossoh-Parimalang di Kelurahan Manente RT 09, Kecamatan Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulut, Jumat (2/10/2020).

Menurut keterangan saksi, Vero Manossoh (49) yang juga pemilik rumah, sekitar pukul 10.00 Wita, dia sedang duduk di teras depan rumah setelah menjemur kasur. Tiba-tiba Vero mendengar suara ledakan dari dalam rumah.

Dia kemudian keluar menuju jalan di depan rumah, dan melihat ada gumpalan asap dan api di dalam rumah. Dalam keadaan panik rumahnya kebakaran, Vero berteriak minta tolong kepada warga sekitar.

Warga yang berada di sekitar lokasi langsung mengambil air dan menyiram api yang berada di dalam rumah. Tidak lama kemudian datang mobil Pemadam Kebakaran (Damkar).

Kurang lebih satu jam kemudian, api berhasil dipadamkan dengan bantuan masyarakat dan kendaraan mobil tangki dari BPBD Kepulauan Sangihe dan PDAM Kepulauan Sangihe.

Kasubag Humas Polres Kepulauan Sangihe, Iptu Jakub Sedu, mengatakan polisi masih menyelidiki peristiwa itu.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran di Sangihe ini, kerugian materi berkisar Rp100 juta,” ujar Jakub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya