Kecelakaan Speedboat, Cawabup Banggai Laut Asgar Badalia Meninggal Dunia

Speedboat rombongan kampanye Calon Wakil Bupati Kabupaten Banggai Laut, Asgar B Badalia, tenggelam di perairan Banggai Laut, Senin siang (2/11/2020).

oleh Heri Susanto diperbarui 02 Nov 2020, 17:00 WIB
Diterbitkan 02 Nov 2020, 17:00 WIB
jenazah korban kecelakaan laut di banggai laut
Jenazah korban kecelakaan laut yang terjadi di Kabupaten Banggai Laut berada di Pulai Sonit, Senin (2/11/2020). (Foto: Dokumentasi warga).

Liputan6.com, Palu - Speedboat rombongan kampanye Calon Wakil Bupati Banggai Laut, Asgar B Badalia, dikabarkan tenggelam di perairan Banggai Laut, Senin siang (2/11/2020). Akibat kecelakaan tersebut, Calon Wakil Bupati Kabupaten Banggai Laut, Asgar B Badalia, dilaporkan meninggal dunia. 

Kecelakaan laut yang dialami Calon Bupati dan Wakil Bupati Banggai Laut, Ruslin Banun – Asgar B. Badalia terjadi sekitar pukul 9.00 Wita di perairan antara Desa Kasuari dan Desa Sonit. Laporan kecelakaan itu baru diterima Kantor Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP) Banggai sekitar pukul 13.00 Wita.

Supati Yusuf, staf kantor KPLP UPT Banggai yang ikut dalam pencarian kepada Liputan6.com mengatakan, hingga senin siang pencarian para korban masih dilakukan. Sejumlah korban baik selamat maupun meninggal dunia saat ini dievakuasi ke Pulau Sonit.

"Saat ini ada 4 orang selamat dan 3 meninggal dunia. Salah satunya yang meninggal dunia adalah Calon Wakil Bupati Asgar B. Badalia,” kata Yusuf, Senin (2/11/2020).

Yusuf menjelaskan, saat kejadian kondisi perairan antara Desa Kasuari dan Desa Sonit yang menjadi tujuan rombongan diterpa angin kencang dan ombak setinggi 1 meter.

Korban yang masih dalam pencarian antara lain, 2 anggota polisi yang bertugas mengawal pasangan calon tersebut. TNI Polri masih melakukan proses pencarian dibantu masyarakat dan pihak syahbandar setempat.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya