Bak di Film Action, 2 Napi Rutan Muntok Kabur Bobol Plafon Atap Penjara

Dua napi di rutan Kelas IIB Muntok, Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kabur dari dalam sel tahanan.

oleh Liputan6.com diperbarui 31 Mar 2021, 21:00 WIB
Diterbitkan 31 Mar 2021, 21:00 WIB
Ilustrasi penjara (AFP)
Ilustrasi penjara (AFP)

Liputan6.com, Babel - Bak dalam film action, dua napi di rutan Kelas IIB Muntok, Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kabur dari dalam sel tahanan. Keduanya kabur Selasa malam (30/3/2021), sekitar pukul 22.00 WIB. 

"Dua narapidana tersebut bernama Satria Nurwega bin Ilias alias Kojek, dan Suhendra bin A Kadir alias Jakai," kata Kepala Rutan Muntok Abdul Rasyid Meliala, Rabu (31/3/2021).

Rasyid menjelaskan, kedua narapidana tersebut kabur dari dalam sel tahanan dengan cara membobol plafon atap kamar, membuka genteng, kemudian melompati tembok belakang bangunan tersebut.

"Mereka baru sekitar satu tahun menjalani masa tahanan dengan kasus pencurian dan narkoba," katanya.

Pada saat kejadian itu, pihaknya langsung melaporkan ke Divisi Pas dan Kanwil Kemenkumham Babel untuk menindaklanjuti kejadian napi kabur itu.

"Kami juga sudah melaporkan ke Polsek Muntok," ujarnya pula.

Selain itu, kata dia, seluruh petugas sudah dikerahkan untuk melakukan pencarian dua narapidana kabur tersebut.

"Sejak tadi malam, kami sudah melakukan pencarian dan menemui keluarga dua narapidana yang kebetulan keduanya adalah warga Bangka Barat," katanya lagi.

Ia mengatakan narapidana Suhendra alias Jakai merupakan warga Kampungbaru Muntok, sedangkan Satria Nurwega warga Kecamatan Jebus. Bagi yang melihat atau menemukan dua narapidana tersebut diharapkan segera melaporkan ke petugas kepolisian terdekat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya