Benda Diduga Bom Ditemukan di Lahan Warga Aceh

Seorang operator alat berat menemukan sebuah benda diduga bom ketika sedang bekerja di salah satu lahan warga.

oleh Rino Abonita diperbarui 06 Mei 2021, 05:00 WIB
Diterbitkan 06 Mei 2021, 05:00 WIB
Penemuan bom di Aceh (Liputan6.com/Ist)
Penemuan bom di Aceh (Liputan6.com/Ist)

Liputan6.com, Aceh - Seorang operator ekskavator di Aceh, Ilyas, menemukan sebuah benda diduga bom. Bom tersebut ditemukan di lahan warga Desa Pucok Alue Buket, Kecamatan Baktya Barat, Aceh Utara, bernama Sanusi, saat dirinya sedang meratakan tanah untuk perkebunan dengan alat berat, Rabu (5/5/2021).

Kepolisian dari sektor setempat telah memasang garis polisi di lokasi penemuan benda berbahaya itu. Namun, belum ada penjelasan apakah status bom tersebut masih aktif atau tidak, termasuk juga dari mana asal-usulnya.

"Untuk tindak lanjut, Polres Aceh Utara telah memohon bantuan Polda untuk mengerahkan tim Jibom Brimob mengevakusi benda yang diduga bom tersebut," demikian keterangan Kasubbag Humas Polres Aceh Utara Iptu Sudiya Karya, Rabu sore (5/5/2021).

Januari lalu, warga Gampong Matang Lada, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, juga digegerkan oleh penemuan bom berjenis pipa rakitan. Otoritas setempat telah mengonfirmasi bahwa bom tersebut merupakan sisa dari masa konflik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya