Semangat Putri Kembar Ikuti Serbuan Vaksin Covid-19 Lanal Mamuju

Saat ini anak berusia 12-15 tahun sudah dapat dan layak untuk menerima suntikan vaksin dengan sejumlah syarat

oleh Abdul Rajab Umar diperbarui 18 Jul 2021, 12:00 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2021, 12:00 WIB
Vaksinasi Anak Mamuju
Gadis Kembar Identik Reveyva Nur Aziza (13) dan Reveyza Nur Aziza (13) ikuti vaksinasi di Lanal Mamuju (Liputan6.com/Abdul Rajab Umar)

Liputan6.com, Mamuju - Dua orang remaja putri kembar identik Reveyva Nur Aziza (13) dan Reveyza Nur Aziza (13) di Mamuju dengan semangat mengikuti Serbuan Vaksin Covid-19 Masyarakat Maritim untuk anak yang dilaksanakan Lanal Mamuju di Marasa Corner Kantor Gubernur Sulawesi Barat.

Kedua remaja putri siswa SMP ini sebenarnya hanya ikut menemani kedua orang tuanya yang menerima vaksin Covid-19 dosis pertama. Namun, saat berada di sana (Marasa Corner,red) mereka juga tertarik untuk ikut vaksin Covid-19 untuk anak usia 12-15 tahun.

"Secara prosedur, usia 12 tahun ke atas sudah bisa. Anak saya kebetulan sudah SMP, mereka siap dan bersedia, jadi kami ikutkan vaksin saja," kata Ridho Ahmadi orangtua kedua remaja putri kembar identik itu, Sabtu (17/07/2021).

Menurut Ridho, Ia bersama istri sudah berkonsultasi kepada dokter sebelum mengizinkan kedua putrinya untuk menerima suntikan vaksin. Hal ini juga ia anggap sebagai langkah pencegahan dan penanganan Covid-19 kepada keluarganya.

"Inshaa Allah tidak ada ketakutan, saya rasa lebih bagus kalau kita sekeluarga sudah divaksin. Asalkan sesuai dengan prosedur," ujar Ridho.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Semangat Si Kembar

Reveyva Nur Aziza salah seorang remaja putri kembar itu mengungkapkan, dirinya sama sekali tak merasa takut untuk disuntik vaksin Covid-19, karena menurutnya, Ia dan saudaranya bisa lebih sehat setelah menerima vaksin.

"Tidak takut (divaksin), ini biar sehat, perasaan baik (setelah divaksin). Teman-teman (anak usia 12 tahun ke atas) jangan takut divaksin," ungkap Reveyva.

Sedangkan, Danlanal Mamuju, Letkol Marinir La Ode Jimmy HR mengatakan, saat ini anak berusia 12 tahun ke atas sudah dapat dan layak untuk divaksin Covid-19. Pihakanya juga sudah mensosialisasikan vaksinasi anak itu ke masyarakat.

"Walaupun mereka (anak) belum punya KTP, mereka ikut dengan kartu keluarga orang tuanya. Meraka akan didampingi orang tuanya saat vaksin," kata La Ode.

La Ode juga mengungkapkan, vaksinasi Covid-19 di Marasa Corner ini, terdapat beberapa orang tua yang datang bersama anak mereka untuk menerima suntikan vaksin. Ia menganggap, saat ini sudah banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya vaksinasi.

"Artinya masyarakat memang sudah membutuhkan vaksin ini, masyarakat sudah sadar bahwa isu-isu jelek yang mereka dengar tentang vaksin ini kebanyakan adalah hoaks," tutup La Ode.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya