Danny Pomanto Lantik 2 Pejabat Tinggi Pratama Pemkot Makassar

Jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Asisten 1 Pemkot Makassar sebelumnya diketahui memang mengalami kekosongan.

oleh Fauzan diperbarui 19 Agu 2021, 13:15 WIB
Diterbitkan 09 Agu 2021, 19:14 WIB
Danny Pomanto lantik pejabat baru (Liputan6.com/Fauzan)
Danny Pomanto lantik pejabat baru (Liputan6.com/Fauzan)

Liputan6.com, Makassar - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dua pejabat tinggi pratama dilingkungan Pemerintah Kota Makassar, di Baruga Anging Mammiri, Senin (9/8/21). Dua pejabat tersebut adalah Kadis Lingkungan Hidup Aryati Puspasari Abady dan Asisten 1 Andi Muhammad Yasir. 

Wali Kota Makassar yang akrab disapa Danny Pomanto itu menjelaskan bahwa pelantikan dua pejabat itu dilakukan lantaran Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar dan Asisten 1 Pemkot Makassar saat ini tengah kosong. 

"Agar semua bisa berjalan dengan lancar dan maksimal kita melantik dua pejabat hari ini. Tapi untuk saat ini, Ibu Puspa masih tetap menjadi plt Disdukcapil," kata Danny Pomanto usai acara pelantikan.

Wali kota dua periode itu menjelaskan bahwa usai keduanya dilantik, mereka langsung diminta untuk bekerja dengan maksimal sesuai jabatan yang mereka emban. Pasalnya ada banyak hal-hal yang harus segera dikerjakan mengingat jabatan tersebut sebelumnya mengalami kekosongan. 

"Kalau DLH ini harus cepat meninjau progress pelelangan West To Energy. Dan pak Yasir harus segera berkordinasi memperhatikan posko-posko Covid-19 di setiap RT. Ini sempat tertunda,” jelasnya.

Danny pun berharap pelantikan ini dapat melengkapi kekurangan dan memberikan kekuatan-kekuatan baru untuk lebih bersinergi memajukan Kota Makassar dua kali tambah baik.

"Tentu itu jadi harapan kita bersama," dia memungkasi. 

Simak juga video pilihan berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya