Kapal Milik Pertamina Terbakar di Teluk Tomini

Kapal KM Zulfikar milik Pertamina mengalami kebakaran hebat saat berlayar di perairan Teluk Tomini, Kota Gorontalo.

oleh Arfandi Ibrahim diperbarui 06 Sep 2021, 22:00 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2021, 22:00 WIB
Kapal KM Zulfikar milik pertamina terbakar di perairan Teluk Tomini Kota Gorontalo (Arfandi Ibrahim/Liputan6.com)
Kapal KM Zulfikar milik pertamina terbakar di perairan Teluk Tomini Kota Gorontalo (Arfandi Ibrahim/Liputan6.com)

Liputan6.com, Gorontalo - Kapal KM Zulfikar milik Pertamina mengalami kebakaran hebat saat berlayar di perairan Teluk Tomini, Kota Gorontalo. Kapal tersebut informasinya akan masuk ke depo Pertamina yang ada di Kelurahan Tenda, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo Senin (6/9/2021).

Nakhoda Kapal Kaswandi mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.15 Wita. Saat itu, ABK tengah melaksanakan lego jangkar. Tiba-tiba, salah satu ABK mendapati api yang membesar di bagian kanan haluan kapal.

"Kemudian langsung berusaha dipadamkan oleh ABK dengan menggunakan Apar serta Hidran, sesaatnya pada pukul 18.30 Wita api berhasil dipadamkan," kata Kaswandi.

Kaswandi mengaku, bahwa sumber api diduga kuat berasal dari korsleting listrik yang berada tepat di bagian haluan kapal yang langsung merambat ke bagian tangki penyimpanan bahan bakar bensin.

"Akibat kejadian ini, satu orang AKB kapal mengalami luka bakar di sekujur tubuh. ABK tersebut ikut terbakar saat memadamkan api dan saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Bunda," ujarnya.

"Korban tersebut bernama Theofianus S Arginggang (44) beralamat Desa Wangurer, Timur Kecamatan Madidir, Kota Bitung yang sudah lama menjadi pekerja di kapal itu," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gorontalo (KPG) IPDA Sofyan Ishak mengatakan, untuk saat ini pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut. Dengan meminta keterangan kepada korban dean ABK lainnya.

"Saat ini kami tidak bisa memberikan informasi banyak, karena kami juga sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut," dia menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya