Serbuan Vaksinasi Alumni Akabri 1998 di TNI AL Maumere Sasar Masyarakat Pesisir

Serbuan Vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat maritim yang digelar oleh Alumni Akabri 1998 ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat untuk dapat menerima vaksin Covid-19 baik dosis satu maupun dosis dua.

oleh Dionisius Wilibardus diperbarui 24 Sep 2021, 23:00 WIB
Diterbitkan 24 Sep 2021, 23:00 WIB
Komandan Pangkalan TNI AL Maumere Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi sebagai Alumnus Akabri 1998 didampingi Kapolres Sikka AKBP Sajimin SIK, melakukan dialog melalui Vicon bersama Panglima TNI dan Kapolri. (Liputan6.com/Dionisius Wilibardus)
Komandan Pangkalan TNI AL Maumere Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi sebagai Alumnus Akabri 1998 didampingi Kapolres Sikka AKBP Sajimin SIK, melakukan dialog melalui Vicon bersama Panglima TNI dan Kapolri. (Liputan6.com/Dionisius Wilibardus)

Liputan6.com, Sikka - Alumni Akabri Tahun 1998 menggelar kegiatan serbuan Vaksinasi Massal Nusantara (Nawahasta), Selasa (21/9/2021) bertempat di Balai Prajurit, Pangkalan TNI AL Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kegiatan serbuan vaksinasi tersebut ini merupakan inisiatif angkatan Akabri 1998 yang beralmamater "Nawahasta" untuk ikut berpartisipasi dalam mempercepat program vaksinasi yang sedang dijalankan pemerintah.

Komandan Pangkalan TNI AL Maumere Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi sebagai Alumnus Akabri 1998 didampingi Kapolres Sikka AKBP Sajimin SIK, melakukan dialog melalui video conference bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo.

"Kegiatan ini merupakan salah satu program pemerintah yang dipelopori Panglima TNI bersinergi dengan Kapolri yang diselenggarakan oleh lulusan Akabri 1998 Nawahasta di seluruh Indonesia," ungkap Komandan Pangkalan TNI AL Maumere Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi.

Dia mengatakan acara ini mengambil tema "Nawahasta Mengabdi untuk Negeri Wujudkan Masyarakat yang Sehat dan Produktif".

"Serbuan vaksinasi menyasar masyarakat pesisir dengan target 200 orang dan yang tervaksin berjumlah 167 orang terdiri dari dosis ke 1 sebanyak 147 orang dan dosis ke 2 sebanyak 20 orang," jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, kegiatan ini diprakarsai oleh Alumni Akabri 1998 Nawahasta yang dilakukan serentak di seluruh wilayah Indonesia pada satuan baik TNI Maupun Polri yang merupakan alumni Akmil, AAL, AAU, dan Akpol lulusan tahun 1998.

Ia berharap, Serbuan Vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat maritim yang digelar oleh Alumni Akabri 1998 ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat untuk dapat menerima vaksin Covid-19 baik dosis satu maupun dosis dua.

"Maju terus Nawahasta, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa menyertai setiap langkah kita dalam mengabdi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia," sebutnya.

Pantauan Liputan6.com, kegiatan vaksinasi Maritim Serentak Alumni Akabri 1998 tersebut dipimpin oleh Paur Kesum BK Lanal Maumere, Lettu Laut (K) dr. I Gusti Ketut Wisnu dan dibantu oleh personel kesehatan BK TNI AL Maumere, IDI Kabupaten Sikka, dan Puskesmas Wolomarang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Juga Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya