Pokja 1 PKK Kota Makassar Gelar Pembinaan Keagamaan

Kegiatan ini merukapak kegiatan rutin.

oleh Fauzan diperbarui 04 Nov 2021, 08:05 WIB
Diterbitkan 21 Sep 2021, 22:19 WIB
Pengajian PKK Kota Makassar (Liputan6.com)
Pengajian PKK Kota Makassar (Liputan6.com)

Liputan6.com, Makassar - Tim Penggerak PKK Kota Makassar menggelar pembinaan keagamaan kelompok pengajian, di baruga Anging Mammiri, Selasa (21/09/2021). Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Pokja 1 TP PKK Kota Makassar.

Dalam pembinaan keagamaan dihadiri oleh pengurus TP PKK Kota Makassar, Ketua TP PKK Kecamatan se kota Makassar beserta para kader. Dengan narasumber ustadz H Muhammad Nur Kholili pengasuh pondok pesantren nurul musthofa maros, yang mengangkat tema shalat khusyuk.

“Salat menjadi hal kedua terpenting setelah dua kalimat syahadat. Shalat seumpama kepala, tak ada kehidupan tanpa kepala. Demikian juga dengan posisi shalat dalam agama Islam,” ujar ustadz Muh Nur.

Salah satu cara untuk mudah khusyu dalam salat, yakni jangan pernah letakkan sesuatu yang lebih berharga dari shalat dalam hati.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, menyampaikan pentingnya pembinaan keagamaan, sebagai menyempurnakan amalan- amalan ibadah.

“Dengan kegiatan ini diharapkan ikatan silaturahmi semakin terjaga, saling menghormati, dan memperkuat toleransi,” ujar Indira Yusuf.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya