Ganjar Langsung Kerja Lagi Usai Operasi Patah Tangan, Mengaku Tak Kapok Bersepeda

Usai operasi patah tulang tangan sebelah kanan di RSUP Kariadi Semarang, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo langsung bekerja kembali.

oleh Liputan6.com diperbarui 07 Feb 2022, 11:48 WIB
Diterbitkan 07 Feb 2022, 11:48 WIB
Ganjar Pranowo Alami Kecelakaan dan Akibatkan Patah Tulang, Sehari Langsung Kembali Kerja. (Twitter @ganjarpranowo)
Ganjar Pranowo Alami Kecelakaan dan Akibatkan Patah Tulang, Sehari Langsung Kembali Kerja. (Twitter @ganjarpranowo)

Liputan6.com, Semarang - Usai operasi patah tulang tangan sebelah kanan di RSUP Kariadi Semarang, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo langsung bekerja kembali.

Ganjar tampak mengenakan baju dinas dan tangan terbalut perban cokelat saat keluar dari kamar perawatan Nomor 619 Gedung Garuda RSUP Kariadi. Ditemani Dirut RSUP Dr Kariadi Farichah Hanum, Senin Ganjar menengok penanganan Covid-19 dan kesiapan menghadapi lonjakan kasus varian Omicron di rumah sakit tersebut.

"Teman-teman pagi ini saya ditemani Bu Dirut dan tim medis, saya kemarin dirawat tidak apa-apa kok, cuma 'ditaleni' (diperban) ini langsung diajak kerja sama beliau menengok kamar-kamar antisipasi Omicron," katanya.

Orang nomor satu di Jateng itu berterima kasih atas doa masyarakat untuk kepulihannya dan menyebut banyak sekali kiriman doa dan ucapan yang masuk ke ponselnya.

"Ada dua ribu lebih yang masuk, saya jadi terharu, belum bisa membalas satu persatu," ujarnya.

Meski sudah masuk kerja, Ganjar mengakui tangannya belum bisa bergerak secara normal pascaoperasi.

"Ini masih belum bisa lurus, masih harus 'nekuk' begini," kata Ganjar.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tetap Akan Bersepeda

Menurut Ganjar, dirinya hanya mengalami kecelakaan biasa, maka kejadian itu tidak membuatnya kapok dan jika sudah sembuh tetap akan tetap bersepeda untuk menyambangi masyarakat.

"Sekarang kita diminta berhati-hati kalau sepedaan. Ya nikung, nanjak, kiri kanan ada orang apa tidak. Mungkin saya saja yang kemarin kurang hati-hati," ujarnya.

Ganjar menjelaskan aktivitas hari ini masih berjalan normal, setelah tadi mengecek RSUP Kariadi untuk menghadapi gelombang Omicron, serta menemui kunjungan kerja DPD RI dan siang nanti ada acara pengarahan dengan Presiden Joko Widodo secara daring.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya