Cerita di Balik 25 Tahun Pengabdian Bintara PK Catur Perkasa 97 Kodam XIV Hasanuddin

Setelah menggelar bakti sosial, Bintara PK Catur Perkasa 97 Kodam XIV Hasanuddin kemudian menggelar malam ramah tamah di Kota Makassar.

oleh Fauzan diperbarui 26 Mar 2022, 23:46 WIB
Diterbitkan 26 Mar 2022, 23:30 WIB
Ketua Alumni Bintara PK Catur Perkasa 97 Kodam XIV Hasanuddin, Kapten Inf Muh Idrus (Liputan6.com/Fauzan)
Ketua Alumni Bintara PK Catur Perkasa 97 Kodam XIV Hasanuddin, Kapten Inf Muh Idrus (Liputan6.com/Fauzan)

Liputan6.com, Makassar - Bintara Prajurit Karir (PK) Catur Perkasa 97, Kodam XIV Hasanuddin menggelar kegiatan malam ramah tamah di Hotel Karebosi Condotel, Makassar, Sulsel, Sabtu (26/3/2022) malam. Kegiatan itu menjadi puncak dari rangkaian kegiatan perayaan hari ulang tahun ke-25 Bintara PK Catur Perkasa 97.

Ketua Panitia Kegiatan, Kapten Inf Suryadi mengaku terharu dan bangga bisa menyukseskan kegiatan tersebut. Apalagi baru kali ini sahabat-sahabat seangkatannya berkumpul kembali. 

"Barusan saya gemetar. Padahal saya itu, 5 tahun mengajar Perwira. Tapi baru kali ini, gemetar. Terharu saya," kata Suryadi, Sabtu (26/3/2022). 

Suryadi mengaku kegiatan ini seharusnya dilaksanakan di Kabupaten Bulukumba. Namun karena suatu kendala, kegiatan malam ramah tamah itu puh harus dipindahkan ke Kota Makassar. 

"Meski begitu kegiatan ini Alhamdulillah tetap bisa berlangsung dengan sukses. Terima kasih kepada rekan-rekan seangkatan yang mendukung, baik rekan dari daerah," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Alumni Bintara PK 97 Catur Perkasa Kodam XIV Hasanuddin, Kapten Inf Muh Idrus mengatakan, acara ramah tamah merupakan puncak kegiatan Anniversary Alumni Catur Perkasa sebagai bentuk kesyukuran atas pengabdiannya kepada NKRI selama 25 tahun. 

Idrus menuturkan beberapa waktu lalu, kegiatan perayaan ulang tahun ke 25 Bintara PK Catur Perkasa 97 Kodam XIV Hasanuddin diawali dengan kegiatan sosial. Kegiatan tersebut adalah memberi bantuan sembako kepada 2 panti asuhan dan rumah tahfiz di Kabupaten Bulukumba.

"Acara sebelumnya, kami adakan baksos di Bulukumba dengan menyantuni dua panti asuhan dan rumah tahfiz. Dan malam ini, acara puncak kami," kata Idrus disela-sela acara.

Idrus mengaku pengabdian selama 25 tahun sebagai prajurit TNI bukanlah waktu singkat. Ia pun berharap agar teman-teman seangkatannya itu bisa tetap solid dan menjaga nama baik institusi TNI terkhusus Kodam XIV Hasanuddin.

"Di usia 25 tahun, adalah suatu proses yang telah kita jalani. Saya berharap kita semua terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan. Kita menjaga silaturahmi, kita selalu solid dan terus mnjaga nama baik Catur Perkasa ke depan," harapnya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya