Denpasar Raih Penghargaan Kota dengan Realisasi Peningkatan PAD Tertinggi

Penghargaan diserahkan Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan kepada Wakil Wali Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa.

oleh Liputan6.com diperbarui 03 Jun 2022, 07:39 WIB
Diterbitkan 02 Jun 2022, 20:24 WIB
Denpasar mendapat penghargaan  kota dengan Realisasi Peningkatan PAD Tertinggi dari Kemendagri. (Ist).
Denpasar mendapat penghargaan kota dengan Realisasi Peningkatan PAD Tertinggi dari Kemendagri. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota Denpasar mendapat penghargaan dari Menteri Dalam Negeri terkait Realisasi Peningkatan PAD Tertinggi. Penyerahan perhargaan ini dilaksanakan dalam Rakornas Keuangan Daerah Tahun 2022 di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (2/6/2022).

Penghargaan diserahkan Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan kepada Wakil Wali Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa.

Dalam Rakor ini dilangsungkan tiga sesi panel yaitu panel pertama tentang Dukungan Percepatan Realisasi APBD dan Penggunaan Produk Dalam Negeri, panel kedua tentang Kebijakan dan Implementasi Percepatan Realisasi APBD dan Penggunaan Produk Dalam Negeri (PDN) dan Pelaksanaan Program Taspen dan panel ketiga tentang Kebijakan dan Implementasi Penggelolaan Keuangan Daerah.

Wakil Walikota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan, penghargaan ini merupakan motivasi untuk meningkatkan kinerja lebih keras lagi kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Denpasar.

"Ini menjadi bukti bahwa kinerja serta kerja keras Pemerintah Kota Denpasar terkait pengelolaan keuangan daerah mendapat penilaian positif dari pemerintah pusat," ujarnya.

Hal ini juga sebagai pelecut pihaknya untuk meningkatkan kinerja dan meningkatkan atau bahkan melampaui pencapaian ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penghargaan Kerja Keras

Mendagri Tito Karnavian dalam sambutannya mengatakan, Rakornas ini penting karena keuangan adalah inti dalam suatu instansi ataupun organisasi.

"Pasca pandemi covid -19 menjadi momentum kita memulihkan perekonomian atau bahkan meningkatkatnya," ujarnya.

Pihaknya mendorong segera perekonomian agar PAD meningkat melalui sejumlah keunggulan daerah masing - masing. Agar bisa dirapatkan hasil Rakornas ini kepada Gubernur ke pemerintah tingkat II dan Sekda.

"Penghargaan ini sebagai apresiasi atas kerja keras pemerintah daerah," ujar Tito Karnavian.

infografis pancasila
cara negara amankan pancasila (liputan6.com/triyas)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya