Hasil Pemeriksaan Kejiwaan Polisi yang Coret 'Sarang Pungli' di Mapolres Luwu

Tim medis dari RSKD Dadi Makassar akhrinya merampungkan hasil pemeriksaan kejiwaan Aipda HR.

oleh Fauzan diperbarui 27 Okt 2022, 12:31 WIB
Diterbitkan 27 Okt 2022, 12:31 WIB
Polres Luwu penuh coretan Sarang Pungli dan Sarang Korupsi (Liputan6.com/Fauzan)
Polres Luwu penuh coretan Sarang Pungli dan Sarang Korupsi (Liputan6.com/Fauzan)

Liputan6.com, Makassar - Tim medis yang memeriksa kesehatan jiwa Aipda HR, akhirnya terbit. Aipda HR sebelumnya menjadi buah bibir usai melakukan aksi vandalisme dengan cara mencoret sejumlah bangunan di Mapolres Luwu dengan tulisan 'Sarang Pungli' dan 'Sarang Korupsi'. 

"Hasil observasi sudah diserahkan ke Polda Sulsel. Hasilnya itu mengalami gangguan jiwa Psikotik Akut," kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana, Kamis (27/10/2022). 

Komang menjelaskan bahwa meskipun Aipda HR telah dipastikan mengamali gangguan kejiwaan, dokter mengatakan bahwa secara fisik Aipda HR dinyatakan sehat wal afiat. Atas dasar itulah kemudian pihak RSKD Dadi Makassar memutuskan untuk mengizinkan Aipda HR pulang ke rumahnya. 

"Tapi secara fisik dia sudah stabil, sekarang sudah dikembalikan ke keluarganya," ucap Komang.

Dia menambahkan bahwa walaupun diizinkan untuk pulang Aipda HR belum diizinkan untuk kembali berdinas di Polres Luwu. Aipda HR juga akan tetap dalam pengawasan ketat tim medis dan pihak Polda Sulsel serta Polres Luwu. 

"Aipda HR tetap diawasi dan dirawat. Kan sudah ada penindakan dari pimpinan, dari Kapolresnya, jadi selama observasi," jelas Komang. 

Simak juga video pilihan berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya