Mengenal B20 Summit Indonesia, Forum yang Menghadirkan Anne Hathaway Sebagai Pembicara

Gelaran acara B20 Summit Indonesia akan digelar pada 23 Oktober sampai 14 November 2022 di Bali.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 10 Nov 2022, 10:43 WIB
Diterbitkan 10 Nov 2022, 10:29 WIB
Anne Hathaway (Foto: Twitter/@b20)
Anne Hathaway (Foto: Twitter/@b20)

Liputan6.com, Bandung - Gelaran acara B20 Summit Indonesia akan digelar pada 23 Oktober sampai 14 November 2022 di Bali. Adapun salah satu pembicara yang akan hadir adalah artis Hollywood terkenal Anne Hathaway.

Hathaway akan hadir secara virtual sebagai perwakilan duta dari Badan PBB untuk perempuan, UN Women.

Kabar tersebut dibagikan di media sosial Instagram @theb20summit yang mengunggah foto-foto para pembicara yang akan hadir sebagai tokoh yang menginspirasi.

"Selanjutnya, kami sangat bersemangat dalam menyambut bisnis yang menginspirasi dan pemimpin yang berpengaruh sebagai pembicara pada sesi berikut ini," tulis akun tersebut.

Meskipun sang aktris tidak akan tampil langsung dalam acara tersebut, namun dipastikan ia akan hadir secara virtual.

Tidak hanya Anne Hathaway saja yang menjadi salah satu tokoh dalam acara tersebut namun juga ada sejumlah pebisnis seperti CEO Grab, Telefonica Brazil, dan masih banyak lagi.

Apa itu B20 Summit? Berikut penjelasannya.


Rangkaian Kegiatan G20

G20
Direktur PT HM Sampoerna Tbk. Elvira Lianita menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen untuk berperan nyata untuk mendorong transformasi digital, memperluas akses UMKM agar dapat bersaing, serta menjadi bagian dari rantai pasok global melalui Inclusive Closed Loop Ecosystem yang digagas oleh B20.

B20 Summit Indonesia merupakan salah satu rangkaian acara dalam G20 yaitu salah satu engagement group terkemuka di dalam G20 yang berada di bawah Sherpa Track atau Jalur Sherpa.

Adapun acara ini merupakan sebuah forum dialog di antara komunitas bisnis global.

B20 sendiri dibentuk pada 2010 serta melibatkan dari banyaknya perusahaan-perusahaan dan organisasi bisnis yang ada di dalamnya. Ada sekitar 1.000 lebih delegasi dari negara-negara G20 dalam B20 ini.

Mereka yang ada di dalam B20 tersebut umumnya merupakan pemimpin dari perusahaan multinasional.

Secara umum forum ini dihadiri sekitar 3.000 partisipan yang berasal dari komunitas bisnis global yang mencapai 6,5 juta pebisnis.

Secara tidak langsung, B20 bagaikan wadah untuk memberikan landasan yang kuat bagi para komunitas bisnis internasional untuk turut serta dalam tata kelola perekonomian global serta ekonomi internasional dan regulasi perdagangan.

 


KTT B20

B20-G20 Dialoque: Trade and Investment Task Force, Jumat, 23 September 2022 di Labuan Bajo, NTT (Foto: Liputan6.com/Pipit I.R)
B20-G20 Dialoque: Trade and Investment Task Force, Jumat, 23 September 2022 di Labuan Bajo, NTT (Foto: Liputan6.com/Pipit I.R)

Dalam pertemuan Satgas B20 (B20 Taskforce) serta Pertemuan Tingkat Tinggi B20 (B20 Summit) ini, dapat dilakukan pembahasan kebijakan serta rekomendasi yang bisa mendukung tugas G20 dalam menggapai ekonomi global yang kuat, berkelanjutan serta seimbang.

Tujuan prioritas dari B20 adalah secara konsisten menyesuaikan prioritasnya terutama berfokus pada pembangunan ekonomi global. Mulai dari rekomendasi kebijakan pada reformasi sistem keuangan, investasi, ketenagakerjaan, perdagangan, infrastruktur, dan anti-korupsi.


Infografis

Infografis Indonesia Terima Tongkat Estafet Presidensi G20. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Indonesia Terima Tongkat Estafet Presidensi G20. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya