4 Rekomendasi Bubur Goreng di Jabodetabek yang Bikin Ketagihan

Berikut empat rekomendasi tempat menikmati bubur goreng Jabodetabek:

oleh Switzy Sabandar diperbarui 16 Des 2022, 17:00 WIB
Diterbitkan 16 Des 2022, 17:00 WIB
Bubur Goreng Bang Juna
Bubur Goreng Bang Juna di Jagakarsa, Jakarta Selatan. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Liputan6.com, Jakarta - Bubur goreng merupakan salah satu hidangan unik yang menjadi incaran para penikmat bubur. Bahan dan cara pembuatan makanan ini hampir sama dengan nasi goreng.

Namun, penyajiannya mirip dengan bubur ayam. Taburan bawang goreng dan kacang kedelai melengkapi kenikmatan kuliner ini.

Jika kamu penasaran dengan rasa bubur goreng, berikut empat rekomendasi tempat menikmati bubur goreng Jabodetabek:

1. Bubur Goreng Bang Juna 

Bubur Goreng Bang Juna menjadi pelopor bubur goreng pertama. Tempat makan ini berlokasi di Jalan Jeruk Raya No.40 RT.11/RW.1, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Bubur Goreng Bang Juna berdiri di sebuah tenda dan gerobak sederhana. Bubur goreng di sini disajikan dengan kerupuk, kacang kedelai, bawang goreng, timun, dan tomat.

Selain bubur goreng, ada juga menu bubur ayam biasa. Selain itu, berbagai jenis sate sebagai pelengkap makan bubur juga tersedia di sini.

2. Chacha Bubur Goreng 

Berdiri sejak 2019, Chacha Bubur Goreng telah memiliki 21 outlet di beberapa kota di Indonesia. Salah satu outletnya terletak di Jalan Radio Dalam Raya No. 14B, Radio Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Kedai bubur goreng milik artis Chacha Frederica ini juga menawarkan kemitraan produk mereka. Selain bubur goreng (burgo) original, Chacha Bubur Goreng memiliki menu lain, yakni burgo pelangi, burgo pangsit, dan burgo salted egg.

Untuk topping, pengunjung bisa memilih antara kulit pangsit, cireng, pentol goreng, sosis, telur dadar, dan berbagai macam jenis sambal.

3. Rajanya Bubur Goreng Padawa 

Terkenal dengan tagline 'rajanya bubur goreng', Rajanya Bubur Goreng Padawa memang salah satu yang patut dicoba. Tempat makan ini berlokasi di Jalan Meruyung Raya No.34, RT.01/RW.13, Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat.

Selain bubur goreng biasa, menu lain yang bisa dicoba adalah bubur goreng keju. Rajanya Bubur Goreng Padawa kini telah tersebar di tiga cabang berbeda yang masih berlokasi di daerah Depok.

4. Warkop Bubur Goreng Warkop

Kuliner Jabodetabek ini berlokasi di Jalan Bunga Cempaka Raya No.40B, RT.16/RW.2, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan. Sama seperti kedai bubur goreng lainnya, Warkop Bubur Goreng juga menyediakan menu bubur ayam sebagai salah satu menu andalan mereka.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya