Musa Rajekshah Ajak Ridwan Kamil Berburu Kuliner Malam Hari di Medan Naik Bemo Antik

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut), Musa Rajekshah, mengajak Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, berburu kuliner malam hari di Kota Medan, Rabu, 1 Januari 2023.

oleh Reza Efendi diperbarui 02 Feb 2023, 09:38 WIB
Diterbitkan 02 Feb 2023, 09:38 WIB
Ridwan Kamil
Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, dan Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, berburu kuliner mengendarai bemo antik berwarna kuning, yaitu bemo

Liputan6.com, Medan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut), Musa Rajekshah, mengajak Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, berburu kuliner malam hari di Kota Medan, Rabu, 1 Januari 2023.

Uniknya, Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, dan Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, berburu kuliner mengendarai bemo antik berwarna kuning, yaitu bemo.

Keduanya memulai perjalanan dari Rumah Dinas Wagub Sumut, Jalan Tengku Daud, Kota Medan. Sebelum berangkat, Kang Emil menyempatkan diri melihat-lihat koleksi mobil dan motor klasik milik Ijeck.

Setelah itu, Ijeck mengeluarkan bemo warna kuning roda tiga koleksinya, lalu mengajak Kang Emil untuk berburu kuliner malam di Medan. Bemo dikemudikan Ijeck dari Jalan Tengku Daud menuju salah satu lokasi kuliner, yaitu Jalan Wajir.

Di salah satu tempat makan di kawasan itu, Ijeck dan Kang Emil disajikan  beranekaragam makanan seafood. Selanjutnya disajikan makanan penutup, buah khas Medan, durian.

Saat sesi bincang dengan wartawan, Ridwan Kamil mengatakan dirinya punya banyak kesamaan dengan Musa Rajekshah, mulai dari hobi dan sama-sama kader Partai Golkar. Dirinya menjabat Wakil Ketua Umum Partai Golkar, dan Musa Rajekshah Ketua DPD Golkar Sumut.

"Sama-sama hobi koleksi motor tua dan mobil tua. Juga, sama-sama di Golkar," sebutnya.

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Akui Kuliner di Medan Enak

Ridwan Kamil
Ridwan Kamil mengaku punya banyak kesamaan dengan Musa Rajekshah

Disinggung mengenai kuliner yang disajikan, Ridwan Kamil mengaku makanan di Medan sangat enak. Meski berada di pinggir jalan, rasanya tidak kalah dengan restoran di Hotel Bintang 5.

"Rasa bintang lima, harga kaki lima," ujarnya. Diakui Ridwan Kamil, kuliner terenak dirasakannya ada di, yaitu lontong Medan.

"Saya penasaran, kenapa enggak ada lontong Medan di Bandung? Durian juga. Di Bandung atau di Jawa Barat ada. Tapi, lebih enak dan lezat di Medan," sebutnya.


Ridwan Kamil Berkendara Motor Listrik dengan Bobby Nasution

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjajal motor listrik bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution pada Rabu (1/2/2023) di Medan, Sumatera Utara.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjajal motor listrik bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution pada Rabu (1/2/2023) di Medan, Sumatera Utara. (Foto: Istimewa).

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menerima kunjungan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di Balai Kota, Rabu (1/2/2023). Keduanya kemudian berkendara menggunakan sepeda motor listrik untuk menikmati suasana Kota Medan sore hari.

Bobby dan Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, berkendara sepeda motor listrik dari Jalan Balai Kota menuju Jalan Pegadaian. Di lokasi yang dituju, Ridwan Kamil bertemu dengan pemuda-pemudi kreatif, dilanjutkan diskusi.

Disinggung alasan memilih sepeda motor listrik untuk berkendara di jalanan Kota Medan dengan Bobby Nasution, Ridwan Kamil mengatakan kendaraan bermotor masa depan menggunakan tenaga listrik, bukan lagi menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Sudah benar, kami jalan-jalannya bukan pakai motor bensin, tapi listrik," kata Kang Emil.

Menurutnya, menggunakan sepeda motor listrik bersama menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai kampanye kepada masyarakat terhadap energi baru terbarukan di setiap kota dan provinsi yang dikunjungi.

"Tugas saya di kota-kota dan provinsi mengampanyekan energi terbarukan. Energi dari panas matahari dan bumi, termasuk mobil serta motor listrik," terang Ridwan Kamil.


Pakai Mobil Listrik untuk Kendaraan Dinas

Ridwan Kamil
Ridwan Kamil bersama mobil listrik Hyundai Ioniq (Humas Jabar)

Untuk diketahui, Ridwan Kamil saat ini yang menjabat sebagai ketua dari Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (Adpmet).

Pria yang pernah menjabat Wali Kota Bandung itu merupakan gubernur di Indonesia yang pertama mengendarai mobil listrik sebagai kendaraan dinas. Sebab, tugas kepala daerah memberikan contoh kepada masyarakat agar tidak ragu beralih dari kendaraan BBM ke listrik.

"Saya doakan, warga Medan beralih ke motor listrik. Hemat biaya 30 persen dibandingkan pakai bensin. Saya dukung, mudah-mudahan bebas polusi dan ramah lingkungan," tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya