KPR BRI Property Expo, Ajang Menarik Milenial di Jabar Punya Rumah Sendiri

Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar event KPR BRI Property Expo 2023 di 23 Paskal Shopping Center, Kota Bandung, yang dimulai dari 10-12 Maret 2023.

oleh Liputan6.com diperbarui 10 Mar 2023, 21:13 WIB
Diterbitkan 10 Mar 2023, 21:12 WIB
BRI
Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar event KPR BRI Property Expo 2023 di 23 Paskal Shopping Center, Kota Bandung, yang dimulai dari 10-12 Maret 2023. (Foto: Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung - Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar event KPR BRI Property Expo 2023 di 23 Paskal Shopping Center, Kota Bandung, yang dimulai dari 10-12 Maret 2023. Acara yang menghadirkan 27 pengembang perumahan ini bertujuan mengajak masyarakat, khususnya generasi milenial di Jawa Barat memiliki rumah sendiri.

PT BRI (Persero) sebelumnya menggelar KPR BRI Property Expo di Kota Surabaya. Selanjutnya, kegiatan ini akan diselenggarakan di beberapa kota besar lainnya.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengungkapkan bahwa lewat pemerataan pembangunan, perseroan berkomitmen untuk terus mendukung penyaluran KPR komersial maupun yang bersubsidi.

“Program ini juga didukung oleh digital platform HOMESPOT sebagai mortgage ecosystem engine yang akan menjadi one stop solution digital,” katanya, Jumat (10/3/2023).

Adapun platform ini memungkinkan end user atau pengunjung, serta developer rekanan, broker properti, asuransi, kontraktor dapat terhubung di dalam satu ekosistem. Kemudian, green housing financing juga dihadirkan sebagai bentuk dukungan dan langkah nyata BRI pada green environment development.

Dalam hal ini BRI berperan sebagai pionir perbankan yang memberikan pembiayaan perumahan berkonsep hijau.

Executive Vice President BRI Ninis Indriswari mengatakan, dalam event KPR BRI Property Expo 2023, perseroan bekerja sama dengan lebih dari 900  developer dan lebih dari 1.300 proyek perumahan di seluruh Indonesia.

Event ini menawarkan promo suku bunga KPR mulai dari 1,27% fixed 1 tahun serta bebas biaya administrasi, bebas biaya provisi, bebas biaya appraisal dan juga hadiah menarik untuk pengunjung yang hadir diacara KPR BRI Property Expo 2023 secara langsung di Bandung.

Adapun hunian yang ditawarkan itu pun memiliki harga yang dinilai terjangkau di kisaran Rp200-Rp300 juta. Sedangkan untuk rumah bersubsidi, menurutnya berkisar di Rp150 juta.

“Jadi ini untuk teman-teman milenial supaya uangnya enggak kemana-mana. Asal punya penghasilan tetap itu sangat memungkinkan mempunyai rumah,” ujar Ninis.

Ninis mengatakan program itu pun sesuai dengan arahan pemerintah agar pihaknya tidak hanya melayani pembelian rumah komersil, tetapi juga rumah bersubsidi.

Adapun acara KPR BRI Property Expo 2023 tidak hanya menampilkan pameran properti. BRI juga menghadirkan berbagai macam lomba untuk anak-anak, mulai dari fashion show, modern dance dan mewarnai.

Turut pula menggandeng merchant home & living dari Informa dan Informa Custom Furniture. Untuk memeriahkan acara, BRI pun menyajikan sejumlah sesi talkshow bersama artis ibu kota dan juga special performance dari Maliq and D’essentials, Yura Yunita, dan Andmesh.

Promo menarik lainnya diantaranya pengunjung berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah menarik dan voucher, untuk bertransaksi F&B menggunakan transaksi digital seperti Kartu Debit, Kartu Kredit BRI & BRImo di 23 Paskal Shopping Center, Bandung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya