Mudik ke Lampung, Zulhas Berikan Beasiswa untuk Ratusan Pelajar dan Mahasiswa

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan memanfaatkan waktu libur Lebaran untuk pulang ke kampung halaman di Kalianda, Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Minggu (23/4/2023).

oleh Marifka Wahyu Hidayat diperbarui 24 Apr 2023, 13:36 WIB
Diterbitkan 24 Apr 2023, 12:39 WIB
Zulkifli Hasan
Foto: Istimewa

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan memanfaatkan waktu libur Lebaran untuk pulang ke kampung halaman di Kalianda, Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Minggu (23/4/2023).

Di sela aktivitasnya, pria yang kerap disapa Zulhas ini juga menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan warga sekitar dan menyambangi SMA Kebangsaan untuk mengecek pengembangan fasilitas sekolah yang ia dirikan.

Dirinya berharap, SMA unggulan di Lampung tersebut dapat terus mencetak pemimpin negara di berbagai bidang dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia serta pendidikan warga Provinsi Lampung.

"Seluruh siswa di sini adalah putra dan putri terbaik dari Lampung, melalui tes penjaringan yang ketat dan berbasis prestasi," ujarnya di Lampung.

Mantan Ketua MPR tersebut juga siap memberikan beasiswa kepada para pelajar dengan sistem asrama atau boarding school. Tak hanya itu, ia juga memberikan beasiswa untuk 500 mahasiswa yang berkuliah di Universitas Indonesia Mandiri, terletak di sekitar sekolah tersebut.

"Di sini juga ada universitas, Universitas Indonesia Mandiri. Semua saya kasih beasiswa, jadi enggak usah khawatir. Kita cari 500 mahasiswa, semuanya beasiswa kita bayar," tambahnya

Usai berkeliling meninjau sekolah tersebut, Zulhas sempat berkumpul bersama keluarga besar dan warga sekitar. Tak lupa ia juga memberikan uang Lebaran kepada hampir seluruh anggota keluarga besarnya. Ia juga sempat memenuhi permintaan warga sekitar untuk berfoto bersama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya