Simak, Ini Tips Liburan Agar Lebih Menyenangkan Usai Hari Raya Lebaran

Terdapat beberapa tips yang dapat dilakukan agar Anda dapat menikmati liburan yang menyenangkan usai menjalani hari raya Lebaran.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Mei 2023, 10:25 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2023, 08:14 WIB
Sewa Mobil
Ilustrasi sewa mobil. (stories.avvo.com)

Liputan6.com, Jakarta - Momen Lebaran telah usai, kini saatnya kembali ke rutinitas harian. Tetapi ternyata ada juga yang masih memanfaatkan waktu luang untuk pergi liburan. Tak semua orang menghabiskan masa liburannya saat Lebaran, ada pula yang menyisihkan waktunya supaya bisa liburan bersama keluarga atau orang-orang terdekatnya.

Sebagian orang masih memerlukan liburan setelah menikmati kebahagiaan Lebaran, sehingga penatnya berkeliling atau macet-macetan di jalan saat mudik dapat terbayarkan. Ada dari mereka yang memilih pergi ke suatu tempat untuk melengkapi momen libur Lebaran.

Tips Liburan Setelah Lebaran

Jika Anda ingin melakukan hal yang sama, berikut kami rangkum beberapa tips liburan setelah Lebaran yang bisa dicoba:

1. Diskusikan Tujuan Wisata

Karena niatnya ingin berlibur bersama keluarga, maka Anda perlu mendiskusikan destinasi tujuan liburan bersama keluarga. Jangan sampai mendatangi tempat yang tidak disukai oleh keluarga Anda. Hindari juga datang ke tempat yang sama dengan liburan sebelumnya.

Ada baiknya pula untuk memilih lokasi yang paling memungkinkan untuk didatangi.

2. Siapkan Segala Keperluan

Walau mungkin berlibur dalam waktu singkat, segala keperluan selama perjalanan dan liburan tetap harus dipersiapkan dengan sebaik mungkin. Terutama dokumen penting dan keuangan selama di perjalanan. Menyediakan uang untuk keperluan mendadak juga patut dipertimbangkan.

3. Bawa Bekal dari Rumah

Agar bisa berhemat dan tidak kelaparan selama di perjalanan, ada baiknya untuk membawa bekal dari rumah. Selain bisa berhemat, Anda tentu bisa mengatur sendiri menu apa saja yang akan disiapkan dan pastinya lebih terjamin kesehatannya.

4. Siapkan Perlengkapan Kesehatan

Jangan lupa pula untuk selalu menyediakan perlengkapan kesehatan, baik P3K atau obat-obatan tertentu selama perjalanan Anda. Dengan begitu perjalanan Anda akan tetap aman dan menyenangkan.

5. Booking Penginapan

Jika masih dalam masa liburan, biasanya sulit untuk mendapatkan penginapan. Terutama bagi Anda yang memerlukan banyak kamar atau mencari harga sewa yang ramah di kantong. Untuk itu Anda bisa menyiasatinya dengan melakukan booking lebih awal.

6. Abadikan Momen Terbaik

Momen liburan bersama keluarga pasti akan ada banyak momen yang perlu diabadikan. Maka dari itu, membawa kamera bisa jadi pilihan terbaik dalam perjalanan Anda. Jika tidak memiliki kamera DSLR atau mirrorless, Anda tetap bisa mengabadikan momen terbaik menggunakan kamera handphone.

7. Cek Kesiapan Kendaraan

Hal yang tak kalah penting untuk dipersiapkan ialah kendaraan. Apabila Anda memilih untuk menyewa kendaraan, pastikan agar kendaraan tersebut dapat digunakan dengan baik ketika Anda melakukan perjalanan nantinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sewa Kendaraan

Saat ini menyewa mobil untuk berbagai keperluan sudah semakin mudah, termasuk untuk liburan ke luar kota bersama keluarga. Bagi Anda yang berada di Jakarta atau sekitarnya, dan tidak ingin repot dengan urusan sewa mobil, Anda bisa menggunakan sewa mobil Jakarta dari Transgo.id.

Layanan ini memberikan Anda banyak kemudahan dalam menentukan jadwal penyewaan hingga pembayaran. Anda pun dapat melakukan penyewaan terlebih dahulu, dan melakukan pembayaran setelah urusan Anda selesai.

“Kami menjadi solusi dari kesulitan dari masyarakat umum dalam menemukan layanan sewa mobil yang dapat dipercaya dan simple prosesnya,” ujar Muhammad Qolbu AlMarifah, pemilik Transgo.id, Selasa (2/5/2023).

Dirinya juga menjelaskan bahwa yang layanan yang dinaungi oleh PT. Marifah Cipta Bangsa itu kini telah memiliki 31 unit mobil dan 10 unit motor yang bisa disewa oleh pelanggan.

Anda bisa memanfaatkan fasilitas city tour yang disediakan. Cocok bagi Anda yang berlibur bersama keluarga tercinta. Jika ingin menikmati momen kedekatan dengan keluarga dengan berwisata, Anda bisa memilih untuk sewa mobil lepas kunci.

“Untuk pembayarannya pelanggan bisa menggunakan pay later, kartu kredit dan cicilan tanpa deposit uang,” imbuhnya.

Sekarang sudah tidak perlu bingung lagi untuk merencanakan liburan bersama keluarga setelah Lebaran. Manfaatkan momen ini dengan sebaik mungkin untuk menambah kedekatan dengan orang-orang tercinta, sebelum kembali ke rutinitas masing-masing.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya