Jadwal Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Babak 16 Besar Asian Games 2022

Skuad Merah Putih awalnya hampir saja lolos dengan status sebagai runner-up grup F. Namun, pada laga ketiga mereka digusur oleh Kirgistan.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 26 Sep 2023, 10:49 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2023, 10:49 WIB
Asian Games - Ilustrasi Timnas Indonesia U-24
Asian Games - Ilustrasi Timnas Indonesia U-24 (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-24 akan menghadapi Uzbekistan pada Babak 16 Besar Asian Games 2022 yang akan digelar di Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou, China, Kamis (28/9/2023) sore WIB.

Pertemuan ini merupakan cabang olahraga (cabor) sepak bola putra Asian Games 2023. Sebanyak 16 tim yang lolos ke fase ini merupakan tim-tim yang ada di posisi dua teratas di tiap grup (A-F).

Selain itu, ada juga tambahan empat tim dengan status peringkat tiga terbaik.

Skuad Merah Putih awalnya hampir saja lolos dengan status sebagai runner-up grup F. Namun, pada laga ketiga mereka digusur oleh Kirgistan.

Kirgistan sukses membantai Chinese Taipei sementara Indonesia dibungkam Korea Utara. Indonesia pun turun ke peringkat ketiga klasemen.

Namun, skuad asuhan Indra Sjafri masih bisa lolos dengan status sebagai salah satu dari empat tim peringkat tiga terbaik. Tim Merah Putih pun dipertemukan dengan Uzbekistan di Babak 16 Besar nanti, yang berstatus sebagai juara Grup C.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lolos Peringkat Ketiga Terbaik

Timnas Indonesia U-24 vs Timnas Kirgistan Grup F Asian Games 2022
Pemain Timnas Indonesia U-24 berpose sebelum bertanding melawan Kirgistan dalam laga Grup F Asian Games 2022 yang digelar di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua, Selasa (19/9/2023) malam WIB. (Dok. NOC Indonesia)

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-24 mengalami kekalahan di laga terakhir Grup F sepak bola Asian Games 2022. Garuda Muda kalah 0-1 dari Korea Utara di Stadion Zhejiang Normal University East, Minggu (24/9/2023).

Meski kembali kalah, Indonesia U-24 lolos sebagai satu dari empat peringkat ketiga terbaik. Adapun kemenangan membuat Korea Utara mengoleksi sembilan poin dan lolos sebagi juara grup.

Sedangkan, Indonesia berada di posisi ketiga dengan tiga poin. Indonesia selesai dengan selisih gol yakni 0.

Sementara itu, Kirgistan menang 4-1 atas China Taipei di laga Grup F lain di Jinhua Sports Centre, yang berlangsung bersamaan. Kemenangan membuat Kirgistan mengoleksi tiga poin dengan selisih gol 0. Sedangkan Taiwan tetap tiga poin dengan selisih gol -4.

Kirgistan berada di tempat kedua karena jumlah gol yang dicetak di semua laga Grup F lebih baik dari Indonesia. Kirgistan pun lolos sebagai runner-up dan akan menghadapi Korea Selatan di babak 16 besar.


Ramadhan Sananta Siap

Foto: Mengharukan! Ekspresi Kebahagiaan Pemain dan Ofisial Timnas Indonesia setelah Menyegel Medali Emas SEA Games 2023
Pemain Timnas Indonesia U-22, Ramadhan Sananta merayakan kemenangan dengan membawa bendera Merah Putih pada laga final sepak bola SEA Games 2023 melawan Thailand di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/05/2023). Skuad Garuda Nusantara menang dengan skor 5-2. (AP Photo/Tatan Syuflana)

Sementara itu, Ramadhan Sananta dipastikan memperkuat Timnas Indonesia U-24 yang saat ini sedang berlaga di Asian Games 2022.

“Tim ini membutuhkan pemain seperti Sananta. Karena saat ini kami hanya punya 20 pemain dari 22 pemain yang sudah didaftarkan. Sananta baru jalan nanti tengah malam. Kemungkinan besok siang sampai di Hangzhou,” kata pelatih timnas Indra Sjafri dikutip dari siaran pers PSSI.

Pernyataan Indra Sjafri, diperkuat oleh manajer tim Endri Erawan, bahwa pemanggilan Ramadhan sudah direncanakan sejak awal.

"Kita memang membutuhkan Sananta, karena striker murni kita hanya satu, yaitu Titan. Dia juga butuh istirahat untuk mengembalikan kondisinya, agar bugar kembali," ujarnya.


Jadwal Indonesia U-24 vs Uzbekistan

Pertandingan: Uzbekistan vs Indonesia U-24

Stadion: Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou

Hari: Kamis, 28 September 2023

Kickoff: 15.30 WIB.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya