Pemberian Susu dan Makanan Gratis Awali Kampanye Tim Pemenangan Prabowo-Gibran di Sukabumi

Ratusan makanan dan susu dibagikan cuma-cuma, jadi tanda mengawali kampanye yang dilakukan Tim Kampanye Daerah pasangan Capres Cawapres Prabowo-Gibran, di Kabupaten Sukabumi.

oleh Fira Syahrin diperbarui 28 Nov 2023, 22:57 WIB
Diterbitkan 28 Nov 2023, 22:43 WIB
anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Gerindra, Usep Wawan saat membagikan makanan dan minuman gratis di Kampung Batusapi Sawah, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi (Liputan6.com/Istimewa).
anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Gerindra, Usep Wawan saat membagikan makanan dan minuman gratis di Kampung Batusapi Sawah, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi (Liputan6.com/Istimewa).

Liputan6.com, Sukabumi - Masa kampanye di berbagai daerah dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024, dimulai hari ini Selasa (28/11/2023). Berbagai cara dilakukan tim kampanye daerah (TKD) dalam menggaet pilihan suara, salah satunya oleh TKD dari Partai Gerindra di Kabupaten Sukabumi.

Mereka membagikan bingkisan berupa makanan dan minuman susu gratis kepada warga di Kampung Batusapi Sawah, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, dalam mengawali masa kampanye pilpres 2024.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Gerindra, Usep Wawan. Dia menyatakan, kegiatan ini menandai dimulainya kampanye serentak di tingkat nasional dan lokal, mencakup Kabupaten Sukabumi.

Selain ditujukan untuk masyarakat umum, kata dia, pembagian makanan dan susu ini juga diberikan untuk anak-anak sekolah dan pesantren di seluruh Indonesia oleh tim kampanye serentak yang mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

"Sesuai instruksi dari tim kampanye nasional, kita harus bersama-sama membagikan makanan dan susu gratis kepada masyarakat, khususnya ibu hamil dan anak-anak balita," kata Usep Wawan, Selasa (28/11/2023). 

Dia menjelaskan, sebagai kader Gerindra dan bagian dari tim kampanye di Kabupaten Sukabumi, pihaknya memberikan sekitar 100 paket makanan dan minuman susu secara gratis kepada warga sekitar.

Dia mengatakan, respons masyarakat sangat luar biasa dan penuh antusiasme menyambut kedatangan timnya, terutama setelah menerima bingkisan berharga. Warga berharap program pembagian makanan gratis ini akan berlanjut.

"Alhamdulillah kita bisa berbagi, semoga ini membawa manfaat dan meningkatkan gizi masyarakat," ujar dia.

Menurutnya, kegiatan itu menjadi salah satu program unggulan dari calon presiden Prabowo Subianto, sehingga pihaknya berharap bisa berlanjut apabila Prabowo berhasil memenangkan pertarungan Pilpres 2024.

"Ini adalah salah satu program andalan Pak Prabowo, semoga nanti jika beliau menjadi presiden pada 2024, program ini akan berjalan terus," ungkapnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya