Dukungan Lima Even dan KPMI untuk Perkuat Ekonomi Syariah di Indonesia

Lima Event berkolaborasi dengan Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) menunjukkan dukungannya untuk memperkuat ekosistem ekonomi syariah di Indonesia dengan menyelenggarakan Muslim Lifefair (Mufair) 2024.

oleh Viatari Pencawan diperbarui 09 Des 2023, 23:30 WIB
Diterbitkan 09 Des 2023, 23:30 WIB
Mufair 2024 siap mendukung ekosistem ekonomi syariah di Indonesia
Muslim lifefair 2024 siap mendukung ekosistem ekonomi syariah di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Lima Even berkolaborasi dengan Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) menunjukkan dukungannya untuk memperkuat ekosistem ekonomi syariah di Indonesia dengan menyelenggarakan Muslim Lifefair (Mufair) 2024

Mengulang kesuksesan Mufair 2022 yang telah berhasil menarik 20.000 pengunjung, Mufair 2024 ini akan menghadirkan invovasi dan kreasi dalam pengembangan konsep acara yang lebih solutif untuk menjawab kebutuhan dan tantangan zaman. 

Even ini diharapkan dapat memberikan kontribusi di tengah era disrupsi dimana terdapat perubahan gaya hidup, pergeseran nilai-nilai agama,tatanan moral dan perilaku masyarakat di Indonesia. Mufair 2024 akan mengingatkan kembali tentang pentingnya peranan keluarga sebagai madrasah pertama sehingga tercipta masyarakat yang Islami.

"Di sinilah fokus perhatian kami adalah bagaimana mengembalikan kembali fungsi keluarga sebagai unit masyarakat terkecil yang berperan sangat strategis dalam internalisasi nilai-nilai keislaman yang menjunjung tinggi keluhuran adab sesuai tuntunan akhlak Rosulullah,"kata General Manager Lima Event Ilham Pradipta, Rabu 8 Desember 2023.

Dari keluarga, lanjut Ilham, menjadi indikator kesejahteraan dalam esensi teori ekonomi Islam, bahwasanya sejahtera tidak hanya diukur dari perspektif finansial saja, tetapi sekaligus juga perasaan damai, tentram, lahir dan batin karena telah menyadari sejatinya tujuan hidup itu adalah ridho Allah Subhanahu Wata’ala.

Muslim life fair 2024 akan menjawab tantangan dan kebutuhan keluarga muslim Indonesia di era disruptif saat ini. Insya Allah bisa menjadi yang terdepan dan inspiratif karena kami rancang dengan kreatif dan berbeda dari event-event yang ada sebelumya,”kata Ilham.

Sebagai informasi, dibidiknya segmen keluarga, karena juga melihat animo yang besar dari pengunjung baik Muslim Lifefair (Mufair) dan Muslim Lifefest (MLF) yang sebagian besar adalah keluarga. Mereka membutuhkan ruang yang representatif tidak sekedar untuk quality time bersama keluarga, tetapi juga kesempatan bagi para orang tua memperdalam ilmu parenting sesuai tuntunan Sunnah Nabi, dan anak-anak bisa leluasa bermain dan berkreasi.

Peluang inilah yang kemudian mendorong Lima Events dan KPMI fokus membidik keluarga dalam gelaran bertajuk Pesta Keluarga Muslim dan Pesta Anak Muslim. Rencananya Mufair akan berlangsung di Jakarta, yaitu Pesta Keluarga Muslim di JIEXPO Kemayoran pada 8-10 Maret 2024 dan Pesta Anak Muslim di Jakarta Convention Centre pada 27-29 Desember 2024.

“Muslim LifeFair dengan konsep Pesta Keluarga Muslim akan menjadi one stop solution untuk keluarga muslim dalam mendapatkan hiburan, komunitas dan ilmu berkeluarga sekaligus wadah untuk menambah pengetahuan dengan menghadirkan narasumber ahli dibidangnya, seperti parenting class, talkshow, sharing session, seminars, family games, kids playground, dan masih banyak lagi,” kata Ilham.

Sedangkan untuk Pesta Anak Muslim, menurut Ilham, akan difokuskan untuk anak muslim dalam mendapatkan hiburan, edukasi tumbuh kembang anak muslim untuk membentuk pondasi keislaman. Kajian Anak, Sirah Nabawiyah, Tahfidz & Tahsin, Mini workshop, traditional games, Kids Corner dan sebagainya, merupakan sederetan acara yang akan dikemas kreatif dan adaptif sesuai tren yang berkembang.

Selain itu, puncak acara dari rangkaian acara muslim Life Fair, yaitu Muslim Lifest sebagai pameran gaya hidup islami dan halal terbesar di Indonesia, akan diselenggarakan di ICE BSD Tangerang pada 30 Agustus - 1 September 2024. Dihadirkan, beragam kompetisi, program acara seru, dan menjadi sarana edukasi & rekreasi Islami di Indonesia. Talkshow bersama Ustadz, sharing session, Kids Playground, Muslim Edufest (sekolah islam), sirah nabawiyah, competitions, community gathering, mini zoo, dan masih banyak lagi menjadi ciri khas yang menjadi perhatian lebih dari 30 ribu pengunjung.

"kami mengajak kepada para stakeholder dalam industri halal dan ekonomi syariah, untuk turut serta menjadi bagian dalam pagelaran acara muslim terbesar di indonesia yaitu muslim life fair dan muslim life fest,"kata Ilham.

 

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya