Mengintip Cara Bursa Berjangka Merayakan 23 Tahun First Trading Day

Peningkatan transaksi multilateral dapat dicapai dengan dukungan yang aktif dari Bappebti selaku regulator dan juga para member.

oleh Tim Regional diperbarui 22 Des 2023, 08:53 WIB
Diterbitkan 21 Des 2023, 23:35 WIB
Bursa Berjangka
Rangkaian acara dalam memperingati First Trading Day sebagai wujud rasa syukur JFX menyelenggarakan aksi peduli sesama dalam bentuk kegiatan donor darah pada 5 Desember 2023 dan kegiatan bakti sosial ke Wisma tuna Ganda dan Panti Asuhan Pondok Taruna pada 16 Desember 2023.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bursa Berjangka Jakarta atau Jakarta Futures Exchange (JFX) merupakan bursa berjangka pertama dan terbesar di Indonesia yang memperingati 23 tahun First Trading Day pada 15 Desember 2023. Peringatan First Trading Day dilaksanakan secara sederhana namun hikmat di Kantor JFX, Jakarta.

Pada kesempatan tersebut JFX juga memberikan hadiah kepada para pemenang kompetisi trading Universitas yang dimenangkan oleh Muhammad Royyan Arrosyid dari Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta sebagai juara pertama serta Rio Johansen Tumanggor dan Zeta Ayleita Ramadhanty Vradita dari Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma sebagai juara kedua dan ketiga.

“JFX terus berkomitmen untuk berinovasi mengembangkan kontrak-kontrak multilateral baru, aktif bekerjasama dengan pelaku pasar baik dalam dan luar negeri untuk mendukung industri PBK di Indonesia,” ujar Stephanus Paulus Lumintang, Direktur Utama Jakarta Future Exchange (JFX).

Peningkatan transaksi multilateral dapat dicapai dengan dukungan yang aktif dari Bappebti selaku regulator dan juga para member. Tujuan kompetisi trading ini untuk meningkatkan awareness masyarakat, khususnya para mahasiswa yang berpartisipasi agar dapat menjadi penerus yang memajukan industri PBK.

Rangkaian acara dalam memperingati First Trading Day sebagai wujud rasa syukur JFX menyelenggarakan aksi peduli sesama dalam bentuk kegiatan donor darah pada 5 Desember 2023 dan kegiatan bakti sosial ke Wisma tuna Ganda dan Panti Asuhan Pondok Taruna pada 16 Desember 2023.

Jakarta Futures Exchange bekerja sama dengan RSUP Fatmawati mengadakan kegiatan donor darah di kantor JFX. Selain acara donor darah, Jakarta Futures Exchange (JFX) juga mengadakan bakti sosial dalam mewujudkan rasa syukur dan kemanusiaan antar sesama maka JFX mengunjungi Wisma Tuna Ganda dan Panti Pondok Taruna yang terletak di Jakarta Timur pada Sabtu, 16 Desember 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya