Airlangga Siapkan Strategi Kemenangan Golkar dan Prabowo-Gibran di Sumbagut

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, optimis partainya mampu menguasasi Pulau Sumatera. Optimisme ini disampaikan usai menghadiri konsolidasi internal partai berlambang pohon beringin untuk wilayah Sumatera bagian utara atau Sumbagut, Jumat (26/1/2024)

oleh Reza Efendi diperbarui 26 Jan 2024, 23:50 WIB
Diterbitkan 26 Jan 2024, 23:49 WIB
Airlangga Hartarto
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto

Liputan6.com, Medan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, optimis partainya mampu menguasasi Pulau Sumatera. Optimisme ini disampaikan usai menghadiri konsolidasi internal partai berlambang pohon beringin untuk wilayah Sumatera bagian utara atau Sumbagut, Jumat (26/1/2024).

Airlangga mengaku Golkar memiliki potensi untuk menang di hampir semua wilayah di Sumbagut.

"Kita sudah konsolidasi untuk Sumatera bagian utara, yaitu Sumut, kemudian Aceh, Kepri (Kepulauan Riau), dan Sumatera Barat. Itu semuanya punya potensi untuk kemenangan Partai Golkar," katanya di Hotel JW Marriot, Medan.

Ketum Golkar juga optimistis, selain kemenangan partai bernomor 4 di Pemilu 2024, wilayah Sumbagut juga akan dimenangkan paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Airlangga optimistis karena sudah mengkonsolidasikan seluruh mesin pemenangan di wilayah ini.

"Kami konsolidasikan, dan kami yakini dengan konsolidasi ini kemenangan Partai Golkar tinggi. Kedua, tentu untuk kemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran," sebutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tinggal Menunggu Hasil

Musa Rajekshah
Konsolidasi Partai Golkar Sumatera Regional 1 (Aceh, Sumut, Sumbar dan Kepulauan Riau) di JW Marriot, Medan, Jumat (26/1/2024) malam

Airlangga Hartarto yang juga Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, mengatakan, saat ini, pihaknya hanya tinggal menunggu hasil saat pencoblosan pada 14 Februari mendatang.

Airlangga mengaku sudah menyampaikan strategi kemenangan dalam konsolidasi yang dihadiri seluruh fungsionaris partai dari wilayah Sumbagut.

"Strategi kita sudah sampaikan secara tertutup. Jadi nanti kita berharap pada tanggal 14 nanti kita bisa mendapatkan hasil yang optimal," ujarnya.


Sambangi Sumbagsel

Sumsel Basis Suara Terbanyak Golkar, Airlangga Hartarto Ajak Menangkan Prabowo-Gibran
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto didampingi Ketua DPD Partai Golkar Sumsel, Bobby Adhityo Rizaldi dan Ketua Harian DPD Partai Golkar R.A Anita Noeringhati usai mengikuti rapat internal DPD Partai Golkar se-Sumbagsel di Hotel Arista Palembang (Liputan6.com / Nefri Inge)

Diketahui, konsolidasi kader dan fungsionaris Partai Golkar wilayah Sumbagut digelar di hari yang sama dengan konsolidasi di wilayah Sumatera Bagian Selatan atau Sumbagsel.

Sebelum menyambangi Medan, Sumut, Airlangga lebih dulu bertemu dengan seluruh kader Golkar wilayah Sumbagsel di Palembang, Sumatera Selatan.

Di Sumbagsel, Airlangga optimistis mampu meraih kemenangan 55 persen untuk Prabowo-Gibran. Ia juga optimistis Golkar mampu menjadi partai terbesar di wilayah yang meliputi Sumsel, Bengkulu, Lampung, dan Bangka Belitung ini.


Target Sumut

Musa Rajekshah
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah, menargetkan kemenangan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming, di Sumut bisa mencapai 60 persen.

Hal itu dikatakan, Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, saat memberikan sambutan dalam acara Konsolidasi Partai Golkar Sumatera Regional 1 (Aceh, Sumut, Sumbar dan Kepulauan Riau) di JW Marriot, Medan, Jumat (26/1/2024) malam.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Sekjend Partai Golkar, Lodewijk F Paulus, Caleg DPR RI dari Partai Golkar, Meutya Hafid, Ahmad Doli Kurnia Tanjung, Ketua DPD Partai Golkar se-Sumatera Regional 1, Ketua DPD Partai Golkar di 33 kabupaten/kota di Sumut dan lainnya.

"Kita di Sumut solid untuk memenangkan Bapak Prabowo dan Mas Gibran Pak Ketum. Dan kita yakin untuk Sumut kemenangannya bisa mencapai 60 persen," kata Ijeck, yang juga Caleg DPR RI dari Dapil Sumut 1 tersebut.

Ijeck juga berterima kasih karena sudah ditunjuk menjadi tuan rumah konsolidasi Partai Golkar se-Sumbagut. Ini menjadi motivasi dan semangat Golkar Sumut dalam memenangkan Prabowo-Gibran.

"Insya Allah bisa kita menangkan satu putaran. Kami solid di Sumut untuk terus berjuang memenangkan Prabowo-Gibran. Kami juga sampai saat ini terus mengejar target-target politik seperti yang sudah disampaikan," sebutnya.


Perlu Pengorbanan

Konsolidasi Partai Golkar Sumatera Regional 1
Konsolidasi Partai Golkar Sumatera Regional 1

Dijelaskan Ijeck, setiap perjuangan pasti perlu pengorbanan. Begitu juga dengan keberhasilan. Tidak ada keberhasilan tanpa pengorbanan.

"Walaupun kata orang Dapil Sumut 1 ini dapil neraka. Tapi kami yakin dengan Kak Meutya bisa menambah kursi untuk Golkar dari Dapil Sumut 1," ungkapnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya