5 Detail yang Tak Boleh Terlewatkan dalam Teaser Deadpool 3

Sebelum menyaksikan Deadpool 3, ada beberapa hal menarik yang tidak boleh dilewatkan

oleh Switzy Sabandar diperbarui 15 Feb 2024, 17:00 WIB
Diterbitkan 15 Feb 2024, 17:00 WIB
Film Deadpool 3 akan kehadiran Hugh Jackman sebagai Wolverine
Film Deadpool 3 akan kehadiran Hugh Jackman sebagai Wolverine. (Dok: YouTube Marvel)

Liputan6.com, Yogyakarta - Marvel Studios resmi meluncurkan teaser Deadpool 3 di Super Bowl 2024 pada Minggu (12/2/2024). Teaser itu memperlihatkan kembalinya Hugh Jackman sebagai mutan ikonik atau dikenal dengan Wolverine dari film X-Men.

Sekuelnya mengikuti Wade Wilson atau Deadpool (Ryan Reynolds) saat ia ditarik dari realitasnya ke dalam Marvel Cinematic Universe oleh Time Variance Authority atau sebuah organisasi yang sempat ditampilkan dalam serial "Loki". Organisasi itu digambarkan menjaga garis waktu tetap teratur.

Meskipun teaser itu tidak mengungkapkan terlalu banyak tentang sekuelnya, tetapi memamerkan beberapa easter egg utama dan referensi ke berbagai film "X-Men" dan "Avengers".

Dikutip dari sejumlah sumber, sebelum menyaksikan Deadpool 3, ada beberapa hal menarik yang tidak boleh dilewatkan.

1. Terkait 'Avengers' di Time Variance Authority

Setelah Time Variance Authority mengeluarkan Deadpool dari realitas 20th Century Fox, dia dibawa ke markas besar organisasi tersebut. Ketika Deadpool terbangun di TVA, agen Paradox (Matthew MacFadyen) memperkenalkannya konsep Marvel Cinematic Universe.

Dalam teaser itu menunjukkan sejumlah layar komputer memperlihatkan klip Wade dari berbagai film Marvel, termasuk "Avengers: Age of Ultron", "Captain America: The Winter Soldier", dan "Thor: Ragnarok".

2. Wolverine di Madripoor

Setelah Deadpool menyatakan dirinya sebagai "Marvel Jesus", ada klip dirinya di beberapa lokasi berbeda, termasuk momen di ruangan mewah yang dipenuhi orang-orang dengan gaun dan jas glamor.

Angle kamera berfokus pada seorang pria berjas putih sedang makan malam di meja dengan punggung menghadap ke kamera. Jika dilihat dari gaya rambut, tidak lain dia adalah adalah Wolverine (Hugh Jackman) sedang berada di kota Madripoor.

Dalam serial komik "Wolverine" tahun 1988 karya Chris Claremont, Wolverine pergi ke Madripoor dalam sebuah misi dan menggunakan nama samaran Patch. Tampilan khas Patch meliputi jaket putih dan penutup mata.

 


Logo 20th Century Fox

3. Logo 20th Century Fox

Dalam teaser penonton akan melihat sekilas bocoran foto dari set Deadpool 3 termasuk patung logo 20th Century Fox yang hancur saat Wade berkelahi di gurun pasir.

Ini nampak seperti sindiran terhadap akuisisi Fox oleh Disney pada tahun 2019. Kesepakatan tersebut adalah alasan utama mengapa Deadpool 3 mengambil tempat di Marvel Cinematic Universe, karena Disney sekarang memiliki hak atas “X-Men” dan “Fantastic Four.”

4. Alioth dan Sepeda Motor Captain America

Dalam teaser menunjukkan Deadpool berada di gurun, salah satunya tempat yang pertama kali diperkenalkan dalam serial Loki. Itu adalah tempat di akhir zaman di mana segala sesuatu yang dimiliki TVA dikirim dan dihancurkan oleh makhluk berasap bernama Alioth.

Alioth pada dasarnya adalah monster awan ungu raksasa, dan ia sempat menangkap salah satu agen TVA di depan Deadpool. Tepat sebelum agen TVA dimakan, ada sepeda motor aneh di sebelah kanan layar dengan senjata terpasang di depan.

Ini terlihat seperti kendaraan yang digunakan oleh agen Hydra selama Perang Dunia II di "Captain America: The First Avenger" tahun 2011.

5. Pyro

Selama pertempuran di gurun pasir, ada kemunculan singkat dari mutan pemegang api, Pyro (Aaron Stanford). Dia adalah anggota X-Men di "X2" tahun 2003, sebelum beralih ke Brotherhood of Mutants dan menjadi penjahat di "X-Men: The Last Stand" tahun 2005.

Sepertinya dia adalah salah satu orang yang harus dibunuh Deadpool dalam misinya untuk TVA, meskipun apa pun bisa terjadi di multiverse.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya