Bukan dari Keluarga Kaya, Park Sung Hoon Pernah Tinggal di Rumah Semi Basemen Mirip Film Parasite

Untuk bertahan hidup, Park Sung Hoon bahkan mengambil beberapa pekerjaan paruh waktu.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 02 Mei 2024, 23:42 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2024, 23:37 WIB
Park Sung Hoon (Instagram/boxabum)
Park Sung Hoon (Instagram/boxabum)

Liputan6.com, Yoguakarta - Aktor Korea Selatan Park Sung Hoon ramai diperbincangkan karena disebut berasal dari keluarga kaya (chaebol). Menanggapi hal itu, aktor drakor Queen of Tears ini mengungkapkan kenyataan masa-masa sulitnya di masa lalu.

Saat menjadi bintang tamu You Quiz on the Block yang disiarkan oleh tvN, Park Sung Hoon mengungkapkan bahwa kehidupan keluarganya jauh dari kata kaya. Kesulitan finansial bahkan membuat dirinya kesulitan membeli burger.

Terang-terangan, ia mengatakan bahwa dirinya tumbuh dalam keluarga yang mengalami kesulitan pascakrisis. Pada masa sulit itu, ayahnya yang seorang bankir pun terkena PHK.

"Teori chaebol itu tidak masuk akal. Ketika aku masih sekolah, keluargaku tidak memiliki uang sama sekali. Ketika teman-temanku pergi membeli burger, aku hanya berjongkok di tangga sendirian sambil menunggu mereka," katanya.

Sang aktor juga bercerita bahwa ia pernah tinggal di ruangan semi-basemen, sebuah kondisi yang pernah muncul di film Korea Parasite. Ia dan keluarganya hidup dalam kondisi tersebut selama tujuh tahun. Ketika hujan turun, ruangan itu tergenang air hingga harus ditutup selimut.

Untuk bertahan hidup, Park Sung Hoon bahkan mengambil beberapa pekerjaan paruh waktu. Di sisi lain, ia yang memiliki ambisi berakting pun melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan keinginannya.

Kini, tempat tinggal semi-basemen telah ditinggalkan dan berpindah ke lantai 14. Saat ini, Park Sung Hoon berada di bawah naungan agensi BH Entertainment dan telah banyak membintangi proyek akting terkenal, termasuk The Glory dan Queen of Tears.

"Terima kasih sudah memebesarkan anak yang lemah dan introvert ini dengan baik. Berkat ayah dan ibu, aku bisa berlari hingga mencapai tujuan," kata Park Sung Hoon.

 

Penulis: Resla

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya