Ris Paili Ikut Uji Kelayakan dan Kepatutan di PDIP Sebagai Balon Bupati Pesawaran

Ikut uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test sebagai bakal calon (Balon) Bupati Pesawaran, Ris Paili dikawal PAC se-kabupaten setempat ke PDI Perjuangan Lampung.

oleh Ardi Munthe diperbarui 31 Mei 2024, 22:00 WIB
Diterbitkan 31 Mei 2024, 22:00 WIB
Ris Paili saat diwawancarai usai mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di PDIP Lampung sebagai balon Bupati Pesawaran. Foto : (Liputan6.com/Ardi).
Ris Paili saat diwawancarai usai mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di PDIP Lampung sebagai balon Bupati Pesawaran. Foto : (Liputan6.com/Ardi).

Liputan6.com, Lampung - Pimpinan Anak Cabang atau PAC PDIP se-Kabupaten Pesawaran setia mendampingi Rispaili ketika mengikuti uji kelayakan dan kepatutan bakal calon Bupati kabupaten setempat. Lokasi kegiatan bertempat di Kantor DPD PDIP Provinsi Lampung, Selasa (28/5/2024). Pantauan di lokasi, para PAC telah datang bersama Ris Paili sejak siang. Merekapun tetap sabar menunggu hingga sang bakal calon bupati menyelesaikan uji kelayakan hingga larut malam.

Menurut Ketua PAC Telukpandan, Suyono, Ris Paili merupakan kader yang loyal. Itulah alasan mereka loyal pula terhadap Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran tersebut.

"Kami ada kedekatan dengan beliau. Sejak lima tahun lalu, ketika Pilkada lalu, beliau juga turut berjuang. Selama ini beliau selalu bersama kita," kata Suyono saat diwawancarai.

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa seluruh PAC se-Pesawaran juga telah menandatangani surat permohonan yang ditujukan pada DPD serta DPP. Isi surat itu, berharap agar Ris Paili didukung maju sebagai calon bupati di kabupaten setempat.

"Ya kami ada permohonan, ya namanya memohon ya. Tapi siapapun yang nantinya mendapat rekomendasi kami tetap siap untuk memperjuangkan," jelasnya.

Hal senada dikatakan Ris Paili. Dia pun menyatakan akan berupaya keras agar partai memberi rekomendasi padanya. 

"Saya jalan terus, sesuai aturan partai. Tapi harapannya tentu saya yang direkomendasikan, karena sampai saat ini saya yang didukung akar rumput, sampai sekarang PAC setiap mengantar saya," kata Ris Paili.

Namun dia juga menegaskan siap tunduk pada perintah partai, di akhir keputusan nantinya.

"Kita tetap berpolitik sehat, kita tetap berpolitik bahagia. Artinya pada akhirnya siapapun yang didukung partai itulah yang harus kita menangkan, kita tegak lurus dengan partai," sambungnya.

Sebelumnya, Pimpinan Anak Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PAC PDIP se-Kabupaten Pesawaran mengirimkan surat untuk Dewan Pimpinan Daerah dan Dewan Pimpinan Pusat (DPD-DPP). Surat yang ditandatangani 11 Ketua PAC itu berisi permohonan dari akar rumput. Mereka meminta agar DPD dan DPP bisa memberikan rekomendasi pada Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Ris Paili untuk maju sebagai calon Bupati Pesawaran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya