Film 'Ipar Adalah Maut' Tayang 13 Juni di Bioskop, Berikut Sinopsis dan Daftar Pemainnya

Film "Ipar Adalah Maut" dijadwalkan segera tayang pada 13 Juni 2024 di seluruh bioskop Indonesia. Berikut ini sinopsis, daftar pemain, dan fakta menariknya.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 11 Jun 2024, 15:06 WIB
Diterbitkan 11 Jun 2024, 14:58 WIB
Ipar Adalah Maut
(Sumber: Instagram @iparadalahmautmovie)

Liputan6.com, Bandung - Film drama romansa “Ipar Adalah Maut” dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada Kamis, 13 Juni 2024. Film ini diadaptasi dari cerita viral di TikTok yang dibuat oleh akun @elizasifaa.

Ipar Adalah Maut digarap oleh sutradara kondang Hanung Bramantyo dan diperankan oleh sederet aktor populer Indonesia mulai dari Michelle Ziudith, Deva Mahenra, hingga Davina Karamoy.

Sementara, naskah film ini ditulis oleh penulis kondang Oka Aurora yang sudah pernah terlibat beberapa film Indonesia lainnya. Film Ipar Adalah Maut mempunyai durasi tayang sekitar 2 jam 11 menit dan hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 13 tahun ke atas.

Mengangkat genre drama romansa film ini mempunyai premis cerita tentang kisah rumah tangga pasangan yang awalnya bahagia namun terguncang setelah munculnya adik dari sang istri yang kini tinggal bersama mereka.

Film Ipar Adalah Maut tidak hanya diperankan oleh sederet aktor populer tetapi juga soundtrack filmnya dinyanyikan oleh penyanyi ternama Lyodra. Melansir dari Antara lagu yang dibawakan Lyodra bertajuk “Tak Selalu Memiliki”.

Lagu ini diciptakan oleh musisi legendaris Yovie Widianto dengan konseptual musik yang mengikuti kisah filmnya. Lyodra juga menuturkan bahwa lagu ini mempunyai aransemen yang megah dengan lirik menyentuh.

“Aransemen yang sangat konseptual mengikuti dramatisasi dari kisah “Ipar Adalah Maut” yang mengesankan menjadikan ini suatu kolaborasi yang grande,” kata Yovie pada Rabu (24/4/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sinopsis Film Ipar Adalah Maut

Poster film Ipar Adalah Maut. (Foto: Dok. Instagram @manojpunjabimd)
Poster film Ipar Adalah Maut. (Foto: Dok. Instagram @manojpunjabimd)

Film Ipar Adalah Maut merupakan film drama romansa yang menceritakan kisah pasangan suami istri Nisa dan Aris. Nisa diketahui menikah dengan Aris seorang dosen muda dari kampusnya yang terkenal cerdas dan memiliki pesona luar biasa.

Kehidupan pernikahan Nisa dan Aris dipandang sebagai pernikahan negeri dongeng yang sempurna. Kehidupan pasangan suami istri ini juga menjadi sempurna karena dikaruniai anak perempuan bernama Raya.

Suatu hari Ibu Nisa tiba-tiba menitipkan putri keduanya bernama Rani untuk tinggal bersama Aris dan Nisa. Namun, tanpa disangka kehidupan pernikahan Nisa yang bahagia tersebut perlahan memunculkan masalah setelah hadirnya Rani.

Pada awalnya, sebagai adik, Rani sering menjaga jarak dengan Aris yang merupakan suami kakaknya. Namun, muncul celah yang membawa Rani masuk ke hubungan terlarang dengan Aris.

Di belakang Nisa, Aris telah mengkhianati pernikahannya dengan adik kandung istrinya sendiri.


Daftar Pemain Film Ipar Adalah Maut

Produser Manoj Punjabi
Produser Manoj Punjabi berbagi cerita dari balik layar film Ipar Adalah Maut. Ia mengakui Hanung Bramantyo pilihan pertama untuk menyutradarai film tersebut. (Foto: Dok. Instagram @manojpunjabimd)

Mengutip dari situs IMDb berikut ini daftar pemain film Ipar Adalah Maut:

1. Michelle Ziudith sebagai Nisa.

2. Deva Mahenra sebagai Aris.

3. Davina Karamoy sebagai Rani.

4. Alesha Fadillah sebagai Raya.

5. Dewi Irawan sebagai Asri (Ibu Nisa dan Rani).

6. Devina Aureel sebagai Manda.

7. Asri Welas sebagai Esti.

8. Nyimas Ratu Rafa sebagai Septi.

9. Toby Armstrong sebagai Yan.

10. Adam Farrel sebagai Jefri.

11. Rukman Rosadi sebagai Ustadz.

12. Susilo Nugroho sebagai Junaerdi.

13. Aditya Novika sebagai Rohman.

14. Mbok Tun sebagai Tin.

15. Akbarry Noor sebagai Robby.

16. Nayra Kanaya sebagai Rani Muda.

17. Fredy Amin.

18. Astri Nurdin.


Fakta Menarik Film Ipar Adalah Maut

Lyodra
Yovie Widianto menyebut Lyodra the next diva saat memperkenalkan “Tak Selalu Memiliki” sebagai soundtrack film Ipar Adalah Maut karya Hanung Bramantyo. (Foto: Dok. Instagram @manojpunjabimd)

Berikut ini beberapa fakta menarik film Ipar Adalah Maut:

1. Terinspirasi dari cerita viral di TikTok

Film “Ipar Adalah Maut” mengangkat cerita yang terinspirasi dari cerita viral di media sosial TikTok. Diketahui cerita tersebut dibuat oleh Eliza Sifa melalui akun TikToknya (@elizasifaa).

Sebagai informasi Eliza Sifa terkenal sebagai konten kreator TikTok yang sering membuat video mengangkat kisah nyata penggemarnya. Cerita film ini juga diangkat dari salah satu pengikutnya yang menceritakan kisah perselingkuhan antara sepasang suami istri dengan adik iparnya.

2. Deva Mahenra siap dibenci

Melalui film ini aktor kondang Deva Mahenra akan berperan sebagai karakter bernama Aris. Diketahui karakternya merupakan sosok suami sempurna yang ternyata mengkhianati pasangannya sendiri bahkan dengan adiknya.

Deva juga menuturkan ia siap untuk dibenci oleh para penonton khususnya ibu-ibu karena karakternya dalam film tersebut.

3. Tayang Juni 2024

Film Ipar Adalah Maut awalnya dijadwalkan tayang pada 16 Mei 2024 namun karena ada proses yang belum selesai jadwal tayang film ini pun akhirnya mundur menjadi tanggal 13 Juni 2024.

Melansir dari media sosial filmnya “Ipar Adalah Maut” akan tayang secara serentak di seluruh bioskop Indonesia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya