Relawan Projo Deklarasi Dukung Gusti Bhre Jadi Calon Wali Kota Solo

Relawan Projo mendeklarasikan dukungan kepada Gusti Bhre untuk menjadi bakal calon Wali Kota Solo menggantikan Gibran Rakabuming Raka yang telah menjadi wakil presiden terpilih.

oleh Fajar Abrori diperbarui 25 Jul 2024, 17:08 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2024, 17:08 WIB
Deklarasi Projo Dukung Gusti Bhre
Relawan Projo deklarasi dukung Gusti Bhre menjadi bakal calon Wali Kota Solo.(Liputan6.com/Fajar Abrori)

Liputan6.com, Solo - Relawan Pro Jokowi (Projo) Solo menyatakan dukungannya kepada Pengageng Praja Mangkunegaran, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X sebagai calon Wali Kota Solo untuk Pilkada 2024, Rabu (24/7/2024) malam.

Mereka mendukung Mangkunegara X karena dianggap sebagai pemimpin muda dari trah Dinasti Mataram Islam yang mampu menggantikan sosok putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Solo sebelumnya.

Deklarasi yang dihadiri puluhan relawan Projo dan Komunitas Solo Bersatu itu berlangsung di Joyontakan, Kecamatan Serengan, Solo. Sejumlah spanduk Projo lengkap dengan foto Jokowi, Gibran hingga Mangkunegara X atau yang akrab dipanggil Gusti Bhre pun terpasang di lokasi deklarasi.

Acara deklarasi yang diawali dengan hiburan musik keroncong itu sepakat untuk mendukung Gusti Bhre menjadi bakal calon Wali Kota Solo. Pembacaan deklarasi dukungan itu dipimpin  Para relawan yang hadir sepakat untuk Ketua DPD Projo Solo, Tego Widarti, yang diikuti oleh para relawan. 

Widarti menegaskan bahwa pemimpin muda seperti Gusti Bhre diharapkan dapat melestarikan budaya dan melanjutkan pembangunan di Kota Solo. Ia yakin bahwa di bawah kepemimpinan Gusti Bhre, Solo akan menjadi kota yang lebih maju dan berdaya saing di tingkat nasional maupun internasional.

Setelah acara, Widarti menyampaikan bahwa deklarasi ini menunjukkan dukungan masyarakat Solo kepada Gusti Bhre untuk maju sebagai calon Wali Kota Solo, menggantikan Gibran yang akan menjadi Wakil Presiden RI. Ia berharap Gusti Bhre akan mendengarkan aspirasi dan dukungan masyarakat tersebut.

"Siapa lagi tokoh muda yang kita pandang mampu untuk meneruskan pembangunan-pembangunan yang sudah dijalankan dari Mas Gibran,” ujar dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Pikirkan Calon Wakil

Widarti juga mengungkapkan bahwa deklarasi dukungan ini telah diketahui oleh pengurus DPP Projo, dan dukungan ini muncul dari aspirasi relawan Projo di tingkat bawah. DPD Projo Solo telah sepakat untuk mendukung Gusti Bhre dalam Pilkada 2024.

“Kami sangat berharap dan mengharapkan sekali Gusti Bhre berkenan untuk mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota Solo karena itu merupakan harapan kami, " tegasnya. 

Terkait calon wakil wali kota, Widarti menyerahkan keputusan tersebut kepada Gusti Bhre. Ia menegaskan bahwa siapa pun yang dipilih oleh Gusti Bhre sebagai wakilnya, Projo Solo akan tetap mendukungnya.

"Untuk wakilnya monggo serahkan ke beliaunya. Kami Projo Solo suka dengan Gusti Bhre sebagai Wali Kota Solo," ucapnya. 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya