Sinopsis Bangsal Isolasi, Film Horor Baru Kimberly Ryder dan Wulan Guritno

Bangsal Isolasi merupakan film horor terbaru yang diperankan oleh Kimberly Ryder dan Wulan Guritno. Berikut sinopsis, daftar pemain, dan fakta menariknya.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 27 Jul 2024, 03:31 WIB
Diterbitkan 27 Jul 2024, 03:31 WIB
Bangsal Isolasi Tayang Pada 25 Juli 2024
(Sumber: Instagram @filmbangsalisolasi)

Liputan6.com, Bandung - Film horor “Bangsal Isolasi” telah resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia sejak Kamis (25/7/2024). Film ini mengangkat genre horor thriller yang diperankan oleh artis populer Kimberly Ryder dan Wulan Guritno.

Bangsal Isolasi digarap oleh sutradara kondang Adhe Dharmastriya yang dikenal sebagai sutradara film Iblis dalam Kandungan (2022), Modus (2016), Nikah Yuk! (2020), hingga Si Jago Merah (2008).

Sementara ceritanya ditulis oleh J.P. Mulyadi dan Oscar Haviv Sebastian dengan premis cerita tentang seorang jurnalis wanita yang menyamar sebagai tahanan untuk menyelidiki kasus pembunuhan.

Melalui film ini Kimberly Ryder berperan sebagai karakter bernama Weni dan Wulan Guritno berperan sebagai Bella. Selain kedua artis tersebut filmnya juga diramaikan oleh sederet pemeran populer mulai dari Ibrahim Risyad, Niniek Arum, hingga Sugesta Handayani.

Bangsal Isolasi hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 13 tahun ke atas karena genre horornya yang mengajak penonton untuk menguak misteri pembunuhan yang ada di balik sebuah lapas perempuan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sinopsis Film Bangsal Isolasi

Kimberly Ryder
Kimberly Ryder dalam film "Bangsal Isolasi". [Foto: Mesari Pictures]

Bangsal Isolasi menceritakan tentang seorang jurnalis perempuan bernama Weni (Kimberly Ryder) yang dengan sengaja merekayasa bahwa dirinya seorang Narapidana. Keputusan tersebut Weni lakukan untuk mengungkap kematian misterius.

Diketahui kematian tersebut merupakan kematian adiknya yang bernama Ratna (Hanisah Halim) di sebuah bangsal yang dikenal sebagai tempat mengerikan bahkan dijuluki oleh para napi sebagai ruang kutukan karena setiap yang masuk kedalamnya berakhir dengan kematian.

Weni pun melakukan keputusan nekat tersebut dengan bantuan Adit (Ibrahim Risyad) seorang sipir penjara. Ketika masuk lapas perempuan tersebut Weni menemukan adanya pembantaian hingga perundungan para napi wanita.

Bahkan tindakan tersebut dilakukan secara keji dan menjadi pemandangan biasa sehari-hari. Dalam lapas tersebut ada satu napi mafia human trafficking yang begitu ditakuti oleh napi lain bernama Bela (Wulan Guritno).

Orang yang berurusan dengan Bela pasti berujung dijebloskan ke dalam bangsal isolasi oleh kepala lapas bernama Herman (Piet Pagau). Di antara kekejaman di dalam lapas hanya Rusidah (Rowiena Umboh) seorang psikolog lapas yang dikenal lembut dan baik hati.

Weni juga melihat bahwa lapas tersebut memiliki suasana yang mencekam hingga munculnya suara-suara mengerikan seolah teriakan para napi yang sudah mati. Bisakah Weni menemukan misteri kematian adiknya dan misteri lapas tersebut?


Daftar Pemain Film Bangsal Isolasi

Bangsal Isolasi
Wulan Guritno dan Kimberly Ryder di konferensi pers film "Bangsal Isolasi", Kamis (18/7/2024). [Foto: Ist]

Melansir dari situs IMDb berikut ini daftar pemain film Bangsal Isolasi:

1. Kimberly Ryder sebagai Weni.

2. Wulan Guritno sebagai Bela.

3. Ibrahim Risyad sebagai Adit.

4. Piet Pagau sebagai Herman.

5. Niniek Arum sebagai Imah.

6. Rowiena Umboh sebagai Rusidah.

7. Dafina Jamasir sebagai Yanti.

8. Sugesta Handayani sebagai Yeti.

9. Evelyn Aurora sebagai Jane.

10. Ryan Deye sebagai Farhan.

11. Elvito sebagai Sekar.

12. Hanisah Halim sebagai Ratna.


Fakta Film Bangsal Isolasi

Kimberly Ryder di film Bangsal Isolasi (https://www.instagram.com/p/C9UFFeqS-GU/?img_index=9)
Kimberly Ryder di film Bangsal Isolasi (https://www.instagram.com/p/C9UFFeqS-GU/?img_index=9)

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini fakta-fakta menarik film Bangsal Isolasi:

1. Lokasi syuting di Benteng Van Der Wijck Gombong

Film Bangsal Isolasi melakukan proses syuting di Benteng Van Der Wijck Gombong, Kebumen, Jawa Tengah. Benteng ini dikenal sebagai salah satu benteng bersejarah yang kemudian diubah menjadi lokasi set penjara untuk suasana yang mencekam dan autentik.

Beberapa adegan dalam filmnya juga melakukan syuting di sekitar kawasan pantai wilayah Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen.

2. Diperankan sederet aktor populer Indonesia

Film ini dibintangi oleh sejumlah aktor dan artis populer Indonesia mulai dari Kimberly Ryder, Wulan Guritno, Ibrahim Risyad, Piet Pagau, Sugesta Handayani, Rowiena Umboh, Niniek Arum, dan lain-lain.

Beberapa nama aktor dan artis tersebut bahkan tidak perlu diragukan lagi bakat beraktingnya karena kerap tampil dalam sejumlah film layar lebar.

3. Tayang perdana 25 Juli 2024

Bangsal Isolasi resmi tayang secara perdana pada Kamis, 25 Juli 2024 di seluruh bioskop Indonesia. Film ini menjadi salah satu film bergenre horor dan thriller menarik karena alur ceritanya yang unik dan membuat penasaran para penonton.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya