Citilink Buka Rute Penerbangan Bandara Kualanamu-Jeddah PP, Akomodir Perjalanan Umrah

Maskapai penerbangan Citilink membuka rute penerbangan Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), ke Jeddah, Arab Saudi.

oleh Reza Efendi diperbarui 28 Jul 2024, 13:45 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2024, 13:36 WIB
Maskapai Citilink
Maskapai penerbangan Citilink

Liputan6.com, Deli Serdang Maskapai penerbangan Citilink membuka rute penerbangan Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), ke Jeddah, Arab Saudi.

Rute penerbangan ini untuk mengakomodir masyarakat, salah satunya yang hendak melakukan ibadah umrah.

PT Angkasa Pura Aviasi, selaku pengelola Bandara Kualanamu, menyambut baik hadirnya rute perdana penerbangan umrah oleh maskapai Citilink.

Penerbangan perdana dimulai pada hari ini, Minggu (28/7/2024). Kegiatan ceremony penerbangan perdana ini diselenggarakan di ruang tunggu boarding gate 2 Bandara Kualanamu.

Kegiatan dihadiri langsung oleh Kedar Deshpande, Director of Commercial and Business Development PT Angkasa Pura Aviasi, serta Direktur Niaga dan Kargo PT Citilink, Ichwan F Agus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penuhi Kebutuhan Calon Jemaah Umrah

Bandara Kualanamu
PT Angkasa Pura Aviasi, selaku pengelola Bandara Kualanamu, menyambut baik hadirnya rute perdana penerbangan umrah oleh maskapai Citilink

Kedar menyampaikan kegembiraan atas hadirnya rute baru ini yang dapat terus memenuhi kebutuhan jumlah calon jemaah umrah yang terus meningkat setiap tahunnya.

"Kami juga telah merealisasikan jalur transit internasional ke domestik. Tentunya jalur ini sangat memudahkan jemaah umrah yang akan melanjutkan penerbangannya dengan maskapai yang sama saat tiba di Bandara Kualanamu," ucapnya.

"Jalur ini bertujuan untuk memberikan kepuasan kepada penumpang dengan memudahkan perjalanan mereka dengan proses yang lebih cepat dan ringkas," sambung Kedar.

Penyambutan pendaratan perdana disemarakkan dengan water salute, yang merupakan tradisi dalam penyambutan pesawat yang mendarat untuk pertama kalinya di sebuah bandara.


Pakai Pesawat Boeing A330-900 NEO

Bandara Kualanamu
Bandara Internasional Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) (Reza Efendi/Liputan6.com)

Dalam penerbangan perdananya, maskapai Citilink menggunakan pesawat Boeing A330-900 NEO dengan rute Jeddah-Kualanamu yang diikuti sebanyak 358 penumpang, dan rute Kualanamu-Jeddah akan diisi sebanyak 360 penumpang jemaah umrah.

Direktur Niaga dan Kargo PT Citilink, Ichwan F Agus mengatakan, pihaknya berdoa agar seluruh jemaah umrah yang akan berangkat senantiasa selalu dalam lindungan Allah SWT dalam menjalankan ibadah.

"Selain itu, kami akan terus memberikan pelayanan serta kontribusi terbaik bagi para pengguna jasa bandara dari berbagai sektor," tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya