Tersisa 5 Chapter, Manga Boku No Hero Academia Tamat

Meski manganya telah tamat, tetapi versi anime dari manga ini masih tayang hingga kini. Saat ini, anime Boku No Hero Academia telah memasuki musim ketujuh.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 03 Agu 2024, 16:00 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2024, 16:00 WIB
Boku no Hero Academia (My Hero Academia)
Anime Boku no Hero Academia (My Hero Academia). (otakutale.com)

Liputan6.com, Yogyakarta - Setelah sepuluh tahun, manga Boku No Hero Academia akhirnya akan segera tamat. Manga garapan mangaka Kohei Horikoshi ini akan tamat dalam lima chapter.

Kabar ini disampaikan oleh Shueisha, perusahaan penerbitan Jepang yang menerbitkan Weekly Shōnen Jump. Adapun ending manga ini akan akan muncul di edisi 36 dan 37 majalah Weekly Shonen Jump yang dijadwalkan rilis pada 5 Agustus 2024.

Jika tersisa lima chapter, maka total manga Boku No Hero Academia seluruhnya berjumlah 430 chapter. Menurut spoiler yang beredar, chapter akhir manga ini akan memperlihatkan percakapan Deku dan Shigaraki di akhir perang.

Chapter kemudian berlanjut panel manga yang memperlihatkan salah satu karakternya, Kota, telah menjadi siswa SMA UA. Dengan demikian, chapter ini memperlihatkan kondisi dunia setelah bertahun-tahun lamanya. Saat itu, Kota memanggil Deku dengan sebutan 'Deku-sensei' yang mengisyaratkan bahwa Deku telah menjadi seorang guru di bekas sekolahnya dulu.

Kemudian terdapat chapter yang menggambarkan masa-masa flashback para karakter Boku No Heru Academia, termasuk Aizawa-sensei, Eri, Bakugou, Shoto, dan teman-teman sekelas Deku lainnya serta para pahlawan profesional. Saat chapter menunjukkan tulisan 'Tamat', sosok All Might muncul dan memberikan sebuah hadiah berharga untuk Deku.

Kabar tamatnya manga Boku No Hero Academia pertama kali diumumkan pada Jump Press yang disiarkan 24 Juni 2024 di Jepang. Usai pengumuman tersebut, Horikoshi secara pribadi juga menyampaikan pesan kepada pembacanya.

Horikoshi berterima kasih kepada para penggemar karena masih setia dan terus membaca serial ini selama 10 tahun terakhir. Hingga tersisa lima chapter lagi, manga populer buatannya itu akan segera berakhir.

Manga Boku No Hero Academia pertama kali terbit pada 7 Juli 2014 di bawah naungan penerbit Shueisha. Setelah 10 tahun, manga Boku No Hero Academia akan berakhir pada 5 Agustus 2024.

Meski manganya telah tamat, tetapi versi anime dari manga ini masih tayang hingga kini. Saat ini, anime Boku No Hero Academia telah memasuki musim ketujuh.

 

Penulis: Resla

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya