Mengenal NouerA, Grup Kpop Jebolan MAKEMATE1 yang Digadang-Gadang Bakal Jadi Pembuka Generasi ke-6 Kpop

Nama NouerA merupakan kombinasi dari bahasa Prancis, nouer, yang berarti menghubungkan. Kata tersebut kemudian disandingkan dengan kata era.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 07 Agu 2024, 14:00 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2024, 14:00 WIB
Ilustrasi konser Kpop/dok. Unplash Rachel
Ilustrasi konser Kpop/dok. Unplash Rachel

Liputan6.com, Yogyakarta - NouerA merupakan grup baru yang lahir dari ajang survival show KBS2, MAKEMATE1. Sejumlah media Korea Selatan menyebut, masa debut NouerA bakal menjadi pembuka lahirnya generasi ke-6 industri musik Kpop.

Mengutip dari ETNEWS, NouerA merupakan grup beranggotakan tujuh pria muda, yakni Noh Gihyeon, Jeon Junpyo, Jang Hyunjun, Han Yuseop, Lin, Bing Fan, dan Miraku. Mereka dikonfirmasi bergabung sebagai NouerA melalui siaran terakhir KBS2 MAKEMATE1, yang baru-baru ini berakhir.

Nama NouerA merupakan kombinasi dari bahasa Prancis, nouer, yang berarti menghubungkan. Kata tersebut kemudian disandingkan dengan kata era.

Sesuai namanya, tujuh anak laki-laki ini bertekad untuk memperluas dunia musik yang menghubungkan zaman. Mereka ingin tumbuh menjadi grup yang akan memimpin generasi Kpop baru.

NouerA memulai komunikasi baru dengan penggemar dengan membuka saluran SNS resmi pada 5 Agustus 2024. Mereka akan mulai quenching sekali lagi dengan tujuan memulai debutnya pada Januari 2025. Selain itu, mereka juga menyiapkan berbagai acara untuk penggemar sebelum debut.

Adapun tujuh anggota NouerA dipilih melalui kompetisi sengit MAKEMATE1 selama 10 minggu. Saat ini, lagu utama MAKEMATE1, Time of Our Life, serta lagu asli live terakhir Make It Bounce dan Higher Wire, yang berisi perjalanan terakhir mereka, dapat dinikmati di semua platform musik global.

Sebagai informasi, MAKEMATE1 atau MA1 merupakan survival show Korea Selatan yang diproduksi oleh KBS dan MAKESTAR. Acara ini menampilkan 34 peserta pelatihan pria independen dari berbagai negara yang bersaing untuk membentuk boy group global.

Acara ini tayang perdana pada 15 Mei 2024 dan ditayangkan setiap Rabu pukul 20:10 KST di KBS World. Episode terakhir MAKEMATE1 ditayangkan pada 17 Juli 2024 yang sekaligus mengungkapkan lineup terakhir NouerA yang terdiri dari tujuh anggota.

Nantinya, NouerA akan dikelola oleh Nouer Entertainment, anak perusahaan dari MAKESTAR. Mereka dijadwalkan debut pada Januari 2025.

 

Penulis: Resla

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya