Kini, 3 Maskapai Terbang Langsung ke Madinah dan Jeddah dari Bandara Kualanamu

Selaku pengelola Bandara Kualanamu yang berada di Kabupaten Deli Serdang, PT Angkasa Pura Aviasi terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan dan kenyamanan penerbangan, khususnya bagi warga Sumatera Utara (Sumut).

oleh Reza Efendi diperbarui 07 Agu 2024, 12:12 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2024, 12:12 WIB
Bandara Kualanamu
Bandara Internasional Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) (Reza Efendi/Liputan6.com)

Liputan6.com, Deli Serdang Selaku pengelola Bandara Kualanamu yang berada di Kabupaten Deli Serdang, PT Angkasa Pura Aviasi terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan dan kenyamanan penerbangan, khususnya bagi warga Sumatera Utara (Sumut).

Head of Corporate Secretary & Legal, PT Angkasa Pura Aviasi, Dedi Al Subur menerangkan, selain penerbangan reguler domestik dan internasional, perjalanan umrah juga terus dikembangkan oleh Bandara Kualanamu.

"Mulai dari pembukaan jalur penerbangan langsung menuju negara tujuan, hingga penambahan frekuensi jadwal keberangkatan," kata Dedi, Rabu (7/8/2024).

Diterangkan Dedi, Bandara Kualanamu telah membuka rute penerbangan langsung tujuan Madinah dan Jeddah, Mekkah, dengan 3 maskapai penerbangan, yaitu Lion Air, Citilink, dan Saudia Airline.

"Calon jemaah umrah mempunyai berbagai pilihan waktu penerbangan, karena masing-masing maskapai tersebut membuka frekuensi keberangkatan penerbangannya hampir setiap hari," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jalur Transit Internasional ke Domestik

Bandara Kualanamu
Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (1/6/2024). (Reza Efendi/Liputan6.com)

Bandara Kualanamu juga telah merealisasikan jalur transit internasional ke domestik. Jalur ini sangat memudahkan jemaah umrah asal provinsi lain yang akan melanjutkan penerbangannya.

Disebutkan Dedi, para jemaah umrah akan dipandu oleh pihak pengelola maskapai saat turun dari pesawat menuju ruang tunggu, agar diarahkan menunggu penerbangan lanjutan dengan maskapai yang sama setibanya di Bandara Kualanamu.

Untuk mengisi waktu luang saat menunggu keberangkatan, tersedia 3 pilihan lounge di Bandara Kualanamu, yaitu Saphire Lounge di ruang tunggu keberangkatan internasional, Saphire Lounge Umrah, dan Anara Sky Lounge Kualanamu di lantai Mezanine.

"Langkah yang diambil pihak maskapai dan PT Angkasa Pura Aviasi dapat terlaksana dengan baik, dengan dukungan dan doa dari seluruh kalangan masyarakat, serta pihak-pihak terkait dalam kegiatan ini," tandasnya.


Jadwal Keberangkatan

Bandara  Internasional Kualanamu
Foto: Reza Perdana/ Liputan6.com
  • Maskapai Lion Air JT 084 Kualanamu (KNO)-Madinah (MED), dengan Tipe Pesawat A333, memiliki frekuensi penerbangan 4 kali seminggu.
  • Maskapai Citilink QG 8504 Kualanamu (KNO)-Madinah (MED) dan QG 8524 Kualanamu (KNO)-Jeddah (JED), dengan Tipe Pesawat A333, memiliki frekuensi penerbangan 3 kali seminggu.
  • Maskapai Saudia Airline SV 873 dan SV 877 Kualanamu (KNO)-Madinah (MED) serta SV 875 dan SV 879 Kualanamu (KNO)-Jeddah (JED), dengan Tipe Pesawat B77W, memiliki frekuensi penerbangan 4 kali seminggu yang akan dimulai pada 31 Agustus 2024.
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya