Kukuhkan 8.732 Mahasiswa Baru, Rektor Unair: Bahagia Dunia Akhirat Kuncinya Ilmu Pengetahuan

Nasih mengungkapkan, bergabung menjadi bagian Ksatria Airlangga dan bisa belajar di salah satu universitas terbaik di dunia merupakan kesempatan yang tidak semua orang miliki.

oleh Dian Kurniawan diperbarui 15 Agu 2024, 15:14 WIB
Diterbitkan 15 Agu 2024, 15:14 WIB
Rektor Unair Surabaya Mohammad Nasih. (Istimewa)
Rektor Unair Surabaya Mohammad Nasih. (Istimewa)

Liputan6.com, Surabaya - Universitas Airlangga (Unair) Surabaya mengukuhkan 8.732 mahasiswa baru (maba) pada program pendidikan sarjana, sarjana terapan, dan ahli madya.

Rektor Unair Mohammad Nasih menyampaikan, mahasiswa Unair harus belajar dengan serius dan sebaik mungkin agar bisa menjadi pemimpin hebat di masa depan.

“Anda adalah putra-putri terbaik bangsa ini, gunakan kesempatan menjadi mahasiswa Unair sebaik-baiknya. Kita semua yakin jika Anda belajar dengan baik hari ini, maka Anda akan menjadi pemimpin-pemimpin hebat di hari esok,” ujarnya di gedung Airlangga Convention Center (ACC), Kampus MERR-C, Surabaya, Rabu (14/8/2024).

Nasih mengungkapkan, bergabung menjadi bagian Ksatria Airlangga dan bisa belajar di salah satu universitas terbaik di dunia merupakan kesempatan yang tidak semua orang miliki.

Oleh karena itu, lanjut Nasih, mahasiswa baru Unair harus bisa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mempelajari ilmu sebanyak-banyaknya.

“Barang siapa yang ingin di dunia dan di akhirat bahagia, maka kuncinya adalah ilmu pengetahuan. Kunci untuk sukses adalah bagaimana kita memperoleh sebanyak-banyaknya ilmu pengetahuan,” ucap Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unair ini.

Selain itu, M Nasih mengatakan, HEBAT merupakan karakter yang harus dimiliki oleh seluruh mahasiswa Unair. Salah satu karakter HEBAT adalah humble (rendah hati).

Ksatria Airlangga harus menjadi pembelajar sejati yang memiliki sikap rendah hati dan terbuka untuk menerima berbagai pengetahuan baru.

“Jadilah pembelajar sejati, pembelajar yang humble, karena dengan kerendahan hati, Anda akan menjadi orang yang terbuka kepada ide-ide baru, pengetahuan baru, pengalaman baru, sehingga ilmu yang diberikan oleh dosen akan mampu Anda terima dengan baik,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sosok yang Berani

Rektor Unair  Mohammad Nasih. (Foto: unair.ac.id).
Rektor Unair Mohammad Nasih. (Foto: unair.ac.id).

Tidak hanya humble, mahasiswa Unair juga harus menjadi sosok yang brave (berani). Keberanian mengambil risiko sangat penting agar mahasiswa bisa semakin berkembang dan meraih kesuksesan di masa depan.

“Jadilah orang-orang yang mau mengambil risiko, orang-orang sukses adalah orang yang mau mengambil risiko. Tanpa mau mengambil resiko, kita tak akan bisa berlari dengan lebih kencang,” ucapnya.

Infografis 5 Alasan Kemenkes Datangkan Dokter Asing dan Payung Hukumnya. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis 5 Alasan Kemenkes Datangkan Dokter Asing dan Payung Hukumnya. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya