Rekomendasi Buku yang Bisa Tingkatkan Kapasitas Diri

Dengan membaca buku-buku self-improvement ini, Anda dapat memperoleh strategi praktis dalam mengelola hidup, meningkatkan kesejahteraan emosional, dan membawa perubahan signifikan dalam cara berpikir dan bertindak.

oleh Novia Harlina diperbarui 24 Agu 2024, 21:00 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2024, 21:00 WIB
Jelang Hari Buku Nasional, Yuk Baca 10 Rekomendasi Self Development Book Berikut!
Buku Berani Tidak Disukai. Credit: Instagram/lightoffelicity

Liputan6.com, Jakarta - Dari berbagai media, Anda dapat belajar untuk meningkatkan potensi diri, salah satunya melalui buku. Selain memperluas wawasan, buku yang Anda pilih untuk dibaca juga dapat membantu dalam meningkatkan kapasitas diri sendiri.

Terutama di era modern yang menuntut kita untuk mengikuti pergerakan cepat dan menghadapi berbagai tantangan. Buku-buku self-improvement hadir menawarkan panduan untuk mengembangkan diri, menemukan keterampilan baru, dan memotivasi diri dalam menghadapi berbagai rintangan hidup.

Berikut rekomendasi buku self-improvement untuk memperbaiki diri dan menjadi versi terbaik dari diri Anda:

1. Melelahkan Tapi Semua Demi Masa Depan

Buku karya R. D. Asti ini mengangkat tema quarter life crisis yang juga pernah dialami oleh penulisnya. Buku ini mengajak Anda untuk memahami ketidakpastian di usia 20-30 tahun dengan pembahasan yang sederhana dan mudah dimengerti.

Anda akan menemukan istilah-istilah baru yang memperkaya pengetahuan serta mendapatkan pandangan yang lebih matang dalam menghadapi tantangan di usia tersebut.

2. The Little Book of Sloth Philosophy

Ditulis oleh Jennifer McCartney, buku ini mengambil pelajaran hidup dari seekor kukang yang hidupnya berjalan lambat dan tidak terburu-buru.

Buku The Little Book of Sloth Philosophy mengajarkan bahwa tidak semua dalam hidup harus serba cepat dan tergesa-gesa. Dengan mengambil waktu untuk berjalan lebih lambat.

Anda bisa memberi jeda pada hidup, yang sangat berguna dalam berbagai aspek kehidupan, baik itu pekerjaan, kepribadian, maupun cara menghadapi dunia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


3. Berani Tidak Disukai

Karya Ichiro Kishimi dan Fumitake Koga ini mengajak Anda untuk melihat hidup dari sudut pandang yang berbeda, terutama dalam hal hubungan interpersonal.

Buku ini mengajarkan fokus pada masa kini, bukan masa lalu atau masa depan, serta mengajak Anda untuk menemukan kebahagiaan dari dalam diri sendiri.

Cocok untuk Anda yang sering overthinking atau merasa terlalu peduli dengan apa yang orang lain pikirkan.

4. Jawaban Untuk Kecemasanmu

Buku karya Geulbaewoo ini menawarkan jawaban bagi setiap kecemasan yang Anda rasakan. Dengan gaya penulisan yang sederhana dan mudah dipahami.

Buku Jawaban untuk Keemasanmu mengajak Anda untuk fokus pada kemampuan yang dimiliki saat ini dan mengambil tindakan nyata, daripada terus-menerus khawatir dan takut gagal. Anda akan belajar langkah demi langkah dalam mengatasi rasa cemas.

5. Conversations On Love

Buku karya Natasha Lunn ini membahas cinta dari berbagai pengalaman nyata. Melalui narasumber yang berbeda, Anda akan mendapatkan berbagai perspektif tentang cinta, tidak hanya dalam hubungan dengan pasangan, tetapi juga dengan orang-orang di sekitar Anda.

Dengan membaca buku-buku self-improvement ini, Anda dapat memperoleh strategi praktis dalam mengelola hidup, meningkatkan kesejahteraan emosional, dan membawa perubahan signifikan dalam cara berpikir dan bertindak.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya