Jalani Tes Kesehatan Rohani dan Jasmani, Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Arfi-Yena Tak Lakukan Persiapan Khusus

Arfi pun memastikan tidak ada keluhan atau penyakit bawaan yang berpotensi membuatnya gagal di tes kesehatan fisik.

oleh Arya Prakasa diperbarui 01 Sep 2024, 11:20 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2024, 11:18 WIB
Arfi Rafnialdi
Bakal Calon Wali Kota, Arfi Rafnialdi menjalani tes rohani di RSHS Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Arfi Rafnialdi-Yena Iskandar menjalani tes kesehatan rohani sebagai syarat peserta Pilwalkot Bandung 2024. Menjalani tes, keduanya mengaku tak ada persiapan khusus meski disibukan oleh urusan politik.

Arfi mengatakan tidak ada persiapan khusus untuk menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Dia mengaku sudah menjalani istirahat yang cukup sebelum menjalani tes.

"Sebetulnya salah satu yang penting juga di masa yang sedang hectic begini, selain urusannya kesehatan fisik dengan makan, istirahat, olahraga, menurut saya yang juga penting adalah menjaga pikiran dan hati. Karena kalau kita tidak menjalannya dengan ringan dan bahagia, pasti nanti kebawa urusannya ke fisik," kata Arfi di RSHS Bandung, Jumat (30/82024).

Setelah tes rohani, pasangan Arfi dan Yena rencananya akan kembali menjalani tes jasmani pada Sabtu (31/8/2024) besok. Arfi pun memastikan tidak ada keluhan atau penyakit bawaan yang berpotensi membuatnya gagal di tes kesehatan fisik.

"Besok persiapan fisik untuk kesehatan jasmani. Ada persiapan puasa nanti malam dan pastinya akan istirahat, jaga makan paling itu saja. Selama ini juga tidak ada keluhan apapun. Doakan saja mudah-mudahan sehat," ucap dia.

Arfi mengaku, sempat kelelahan saat menjalani proses politik jelang pendaftaran ke KPU Lota Bandung. Dia memprediksi beban tahapan Pilwalkot Bandung selama 90 hari ke depan jelang masa pencoblosan akan dua kali lipat lebih melelahkan.

" Proses dalam Piwalkot ini waktunya agak panjang, 90 hari, kegiatannya padat pasti menguras tenaga. Jadi mudah-mudahan para kandidat semuanya sehat walafiat," ujar Arfi.

Di tempat yang sama, Bakal Calon Wakil Wali Kota Bandung, Yena Iskandar Ma'soem mengaku tidak ada persiapan khusus untuk menjalani tes kesehatan.

"Sebenernya tidak ada persiapan khusus apapun karena hari ini tidak ada tes yang begitu berat. Hari ini hanya tes kesehatan rohani, jadi saya dan kang Arfi siap untuk menjalankan tes kesehatan ini sebagai salah satu syarat," kata Yena.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya