Intip Tempat Makan Mie Cerewet, Kuliner Nikmat di Kelapa Gading

Mie Cerewet merupakan kuliner nikmat di Kelapa Gading yang cocok dikunjungi oleh para pencinta bakmi.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 03 Sep 2024, 12:00 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2024, 12:00 WIB
Bakmi Ayam
Ilustrasi bakmi ayam/credit: unsplash.com/noah

Liputan6.com, Bandung - Bakmi merupakan sajian kuliner nikmat yang populer dan digemari oleh banyak orang termasuk di Indonesia. Makanan ini identik dengan sajian mi kenyal dengan berbagai macam topping nikmat seperti potongan ayam atau daging.

Satu porsi bakmi juga biasanya dihidangkan bersama dengan sayuran segar seperti sawi hijau atau caisim. Bakmi juga sering kali disajikan bersama kuah kaldu yang gurih sehingga jadi pelengkap yang sempurna untuk menyantap makanannya.

Di Indonesia makanan ini memiliki ciri khas tersendiri setiap gerainya sehingga banyak pilihan yang bisa dikunjungi untuk menikmati sajian bakmi. Misalnya saja di Kelapa Gading terdapat salah satu tempat warung makan bakmi populer bernama “Mie Cerewet”.

Warung makan ini terkenal dengan keunikan dan sajian bakminya yang nikmat di Kelapa Gading. Selain itu, banyak pelanggan ramai mengunjungi tempat tersebut untuk menyantap satu porsi bakminya yang khas.

Tempat makannya juga dibuat dengan suasana yang sederhana, tetapi tetap terasa nyaman. Namun, pastikan untuk datang di waktu yang tepat karena kedai makanan ini selalu ramai oleh pengunjung.

Bakmi yang ditawarkan juga memiliki sajian gaya rumahan dengan bumbu dan rasa yang sangat spesial. Harga makanannya juga dibanderol dengan harga yang standar karena tidak lebih dari Rp50 ribu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mengenal Mie Cerewet

[Bintang] Ternyata Begini Asal Usul Nama Bakmi Janda
Lagi Heboh Bakmi Janda. (Ilustrasi Mie: Pexels.com)

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber tempat makan ini memiliki keunikan tersendiri karena namanya terinspirasi dari sang pemilik warung yang memang dikenal sangat ramah dan suka berinteraksi dengan pelanggannya.

Keramahan sang pemilik tersebut sering kali mengajak pelanggannya berbincang panjang lebar atau terkesan “cerewet”. Selain itu keramahan dan kehangatannya juag membuat pelanggan untuk berlama-lama di kedai makannya.

Mie Cerewet juga dikelola oleh keluarga dengan resep yang digunakan secara turun-temurun. Bakminya terkenal dengan tekstur yang kenyal dan rasa gurih kaya akan rasa mulai dari manis, asin, atau sedikit pedas.

Beberapa pelanggan juga memuji kedai makanan ini karena mempertahankan rasa yang nikmat dengan suasana yang hangat. Bakminya memiliki gaya rumahan dan pemiliknya masih sering terlihat terlibat dalam penyajian makanannya.


Daya Tarik Mie Cerewet

Ilustrasi
Ilustrasi mi. (dok. unsplash @montatip)

Mie Cerewet mempunyai daya tarik utama sajian mi yang nikmat dan sederhana seperti menu rumahan. Selain itu, tempat makan ini juga terkenal dengan sang pemilik yang terkenal cerewet.

Selain itu, topping makanan di tempat makan ini juga terkenal dengan sajian bakso, swekiaw, hingga bakso goreng yang nikmat. Bagi sebagian orang tempat makan ini menjadi kuliner legend di Kelapa Gading karena menggunakan resep yang sama secara turun-temurun.

Bakmi di tempat makan ini juga terkenal dengan rasanya yang gurih dan nikmat terutama kuah kaldunya. Diketahui bakmi d tempat makan ini juga dibuat sendiri oleh sang pemilik dan menggunakan sajian ayam khas berupa ayam kampung.

Pengunjung yang ingin mencicipi menu bakmi di tempat ini juga harus bersabar karena sering kali tempatnya selalu ramai pengunjung. Suasana kedai makannya juga terkenal nyaman seperti rumahan.


Lokasi dan Rute ke Mie Cerewet

Ilustrasi makan mi instan
Ilustrasi makan mi instan. (Foto oleh MART PRODUCTION: https://www.pexels.com/id-id/foto/makanan-makan-malam-makan-makan-siang-8108167/)

Mie Cerewet berlokasi di Jl. Gading Ayu I Blok RA2 No.9, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, RT.2/RW.15, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta.

Tempat makan ini buka setiap hari pada pukul 07.30 hingga 11.30 WIB dan selalu ramai pengunjung. Pastikan untuk datang di waktu-waktu yang tepat dan harus bersabar menanti antrian.

Bagi pengunjung yang datang dari pusat kota Jakarta bisa mengakses tempat makan ini dengan menempuh jarak sekitar 14,6 km atau 41 menit perjalanan. Namun kedai makannya juga berlokasi dekat dengan kawasan wisata Pantai Ancol.

Diketahui jarak dari Pantai Ancol hanya sekitar 13 km atau 27 menit perjalanan menggunakan kendaraan. Sementara itu, dari Bandara Udara Internasional Halim Perdanakusuma berjarak sekitar 20,2 km atau 41 menit perjalanan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya