Khofifah Minta Restu Muslimat NU Tulungagung untuk Maju Pilkada Jatim: Semua Bantu Doa Ya

khofifah yang merupakan Ketua Umum PP Muslimat NU ini juga berpesan agar ikut andil dalam menjaga suasana damai itu dengan menjaga kerukunan dan persaudaraan.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 05 Sep 2024, 21:39 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2024, 21:39 WIB
Harlah ke-78 Muslimat NU
Dalam keterangan resminya, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan permohonan maaf bila acara Hari Lahir (Harlah) Muslimat NU ke-78 menganggu arus lalu lintas di sekitar GBK. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Tulungagung - Bakal calon gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meminta doa restu kepada ribuan ibu-ibu Muslimat NU di Tulungagung untuk maju lagi pada Pilkada Jatim 2024.

"Dalem (saya) InsyaAllah nderek (ikut) pemilihan gubernur (Jatim) lagi. Mugi Allah paring ridho (semoga Allah memberi ridho). Aamiin. Panjenengan semua nggeh kintun doa geh bu nggeh (anda semua bantu doa ya bu ya)," ucap Khofifah di lapangan Beji, Tulungagung, Kamis (5/9/2024).

Sebelum itu, khofifah yang merupakan Ketua Umum PP Muslimat NU ini juga berpesan agar ikut andil dalam menjaga suasana damai itu dengan menjaga kerukunan dan persaudaraan.

Meskipun di Tulungagung kandidat pasangan bupati/wakil bupatinya tercatat paling banyak di Jawa Timur.

"Pokoknya persaudaraan harus tetap dibangun dengan baik. Ini hadir Ibu Diana, istri pak Pj Bupati (Tulungagung Heru Suseno). Salam buat pak Pj Bupati ya bu. Bahwa suasana pilkada ini tetap harus dibangun dengan beriringan, antara aspirasi masyarakat dengan seluruh suasana yang harus dibangun dengan saling menghormati dan saling menghargai," lanjut Khofifah.

Kendati kegiatan itu digelar khusus untuk memperingati Harlah Muslimat NU, namun teriakan bernada dukungan untuk kemenangan Khofifah di Pilgub Jatim berulang kali terdengar.

Suasananya menjadi terkesan mirip kampanye. Tak sedikit Muslimat yang mengenakan atribut bergambar Khofifah-Emil, mirip gambar mantan pasangan gubernur/wakil gubernur Jatim ini periode pada kampanye 2019. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Harlah ke-78 Muslimat NU

Berkain Sarung, Jokowi Hadiri Harlah ke-73 Muslimat NU
Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa memberi sambutan dalam Harlah ke-73 Muslimat NU di SUGBK, Jakarta, Minggu (27/1). Khofifah menyebut banyaknya jemaah yang hadir dalam acara Harlah ke-73 Muslimat NU tersebut. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Khofifah-Emil kini kembali berpasangan dan terdaftar dalam bursa Pilgub Jatim 2024, diusung Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Perindo.

Khofifah menyatakan kehadirannya di Tulungagung murni untuk menghadiri Harlah ke-78 Muslimat NU, dalam kapasitasnya sebagai ketua PP Muslimat NU.

Ia tidak terlalu banyak memberi komentar terkait langkah politiknya untuk maju lagi dalam bursa Pilgub Jatim, untuk periode kedua ini.

Namun ia memastikan bahwa tim pemenangan saat ini sedang dibentuk dan dimatangkan di semua Kabupaten/kota di Jatim.

'Itu terkait persyaratan (KPU) di semua daerah itu minimal KBS ya. Ketua, bendahara, sekretaris sudah bisa mulai disiapkan. Lalu koordinator saksi dan koordinator kampanye seyogyanya tanggal 23 (September) sudah final," jawab Khofifah akhirnya menanggapi pertanyaan awak media.

Infografis Gelombang Demonstrasi Marak, DPR Batalkan Pengesahan Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Gelombang Demonstrasi Marak, DPR Batalkan Pengesahan Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya