Kecelakaan Maut di Tol Terpeka Lampung: 2 Orang Tewas, 5 Luka-luka

Sebuah mobil Daihatsu Sigra bernomor polisi D 1334 YBV mengalami kecelakaan tragis di Jalan Tol Terpeka, KM 166 Jalur Ambon, tepatnya di Kampung Gunung Batin Baru, Kecamatan Terusan Nunyai, Kabupaten Lampung Tengah, pada Senin (30/9/2024).

oleh Ardi Munthe diperbarui 30 Sep 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2024, 19:57 WIB
Kondisi mobil Sigra yang terlibat kecelakaan di Tol Tarpeka Lampung Tengah. Foto : (Istimewa).
Kondisi mobil Sigra yang terlibat kecelakaan di Tol Tarpeka Lampung Tengah. Foto : (Istimewa).

Liputan6.com, Lampung - Sebuah mobil Daihatsu Sigra bernomor polisi D 1334 YBV mengalami kecelakaan tragis di Jalan Tol Terpeka, KM 166 Jalur Ambon, tepatnya di Kampung Gunung Batin Baru, Kecamatan Terusan Nunyai, Kabupaten Lampung Tengah, pada Senin (30/9/2024).

Kasatlantas Polres Lampung Tengah, Iptu Wahyu Dwi Kristanto mengatakan, kecelakaan tersebut bermula saat mobil yang melaju dari arah Bakauheni menuju Tulang Bawang di jalur lambat, diduga pengemudinya mengantuk sehingga menabrak bagian belakang truk Fuso yang belum diketahui identitasnya.

"Kendaraan terguling ke kanan dan berhenti di jalur cepat, dengan posisi bagian kanan menempel di badan jalan. Sementara truk Fuso yang ditabrak langsung meninggalkan lokasi kejadian tanpa diketahui identitasnya," kata Iptu Wahyu.

Akibat kecelakaan tersebut, dua orang meninggal dunia. Pengemudi mobil berinisial TE (24) dan seorang penumpang berinisial DO (35) dinyatakan tewas. Sementara itu, lima orang penumpang lainnya mengalami luka-luka.

"Tiga penumpang mengalami luka ringan, yaitu S (35), KS (44), dan SN (20), sedangkan dua penumpang lainnya, SM (64) dan Y (52), mengalami luka berat. Seluruh korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Yukum Medical Center untuk mendapatkan perawatan," tambahnya.

Hingga berita ini diturunkan, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait insiden tersebut, termasuk melacak identitas truk Fuso yang terlibat dalam kecelakaan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya